3 Kelompok KKB yang Terlibat Baku Tembak dengan TNI-Polri: Legakak-Lerie
Aparat keamanan TNI-Polri sudah melakukan kegiatan patroli dalam kota, di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (20/4). Foto: Puspen TNI

Satgas Nemangkawi mengungkap insiden baku tembak antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kab. Puncak, Papua, Kamis (6/5) sekitar pukul 19.07 WIT.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Al Qudussy mengatakan, terdapat 3 kelompok KKB yang terlibat dalam baku tembak dengan TNI-Polri di Distrik Ilaga. Pihaknya menyebutnya sebagai kelompok teroris.

“Kelompok yang tadi malam kontak tembak adalah Kelompok Teroris Legakak Telenggen, Kelompok Teroris Larie Mayu, dan Kelompok Teroris Mamboan,” kata Iqbal kepada kumparan, Jumat (7/5).

3 Kelompok KKB yang Terlibat Baku Tembak dengan TNI-Polri: Legakak-Lerie (1)
Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal saat berada di Papua. Foto: Dok. Pribadi

Iqbal meminta masyarakat mengubah diksi KKB menjadi kelompok teroris. Sebab, Pemerintah telah melabeli KKB sebagai organisasi teroris.

“Diksinya adalah kelompok teroris,” ujar Iqbal.

3 Kelompok KKB yang Terlibat Baku Tembak dengan TNI-Polri: Legakak-Lerie (2)
Aparat keamanan TNI-Polri sudah melakukan kegiatan patroli dalam kota, di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (20/4). Foto: Puspen TNI

Sebelumnya, situasi mencekam dialami masyarakat di Distrik Ilaga, Kab. Puncak, Papua saat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke daerahnya, Kamis (6/5) malam.

KKB sempat terlibat baku tembak dengan TNI-Polri yang mengakibatkan warga takut memilih mengungsi.