4 Pengantar Jenazah Pengeroyok Petugas Tol Makassar Ditangkap
Ilustrasi pemukulan. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan

Jatanras Polrestabes Makassar meringkus empat orang rombongan pengantar jenazah yang telah mengeroyok petugas tol, Rachmat Riyadi. Mereka ditangkap di Markas Kiwal, Jalan Topas Raya Boulevard Makassar, Sabtu (1/5).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, pelaku yang ditangkap adalah Muh Azan (22), Syahrul (37), Rian Febrianto (29) dan Asril (26). Mereka merupakan keluarga dan kerabat dari almarhum.

"Pelaku perusak fasilitas dan pengeroyok petugas tol sudah tertangkap," kata Agus kepada kumparan, Minggu (2/5).

4 Pengantar Jenazah Pengeroyok Petugas Tol Makassar Ditangkap (1)
Pengantar jenazah yang mengeroyok petugas Tol Makassar. Foto: Dok. Istimewa

Di hadapan petugas, para pelaku mengakui telah mengeroyok petugas tol dengan cara memukulnya menggunakan tangan, kaki hingga helm. Akibat pengeroyokan tersebut, korban mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya.

"Para pelaku memukul wajah korban. Ada yang memukul menggunakan tangan, kaki hingga helm," jelasnya.

Peristiwa penganiayaan ini terjadi pada Jumat (23/4) lalu. Bermula dari adanya rombongan pengantar jenazah masuk ke dalam jalur tol lewat gerbang Cambayya dan keluar di gerbang tol jalur Tamalanrea. Saat di gerbang keluar, petugas mengadang rombongan. Petugas meminta kendaraan roda empat untuk membayar.

"Begitu mau keluar di Tamalanrea, gerbang harus berbayar, ditahan petugas dan tidak dibukakan. Saat itulah terjadi cekcok. Dan tiba-tiba salah satu dari mereka membuka paksa palang gerbang, dan ketika lolos ada yang memukul petugas tol," ucap Direktur Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe beberapa waktu lalu.