5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 

Anime Dragon Ball sebenarnya diisi banyak karakter konyol.

Tapi ada karakter konyol Dragon Ball yang sebenarnya bukan hanya jago ngelawak. Kalau mereka disuruh bertarung, tergantung musuhnya seperti apa, mereka bisa memberi kejutan!

Siapa saja?

1. Yajirobe

5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 
5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 

Yajirobe merupakan karakter yang sudah muncul saat Goku masih kecil. Dia adalah manusia di bumi yang berprofesi samurai.

Karakter ini sudah dari dulu menjadi karakter yang konyol, dikarenakan ia suka menghindari pertarungan.

Karena sifatnya itu, sejak di serial Dragon Ball ia telah membuat adegan-adegan yang konyol.

Yajirobe sendiri sebenarnya punya potensi untuk melebihi peran karakter komedi. Kemampuannya dalam menebas ekor Vegeta, misalnya, menegaskan kalau Yajirobe memang ahli pedang yang hebat.

Tapi Yajirobe tidak berminat menjadi lebih kuat.

2. Master Roshi

5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 
5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 

Karakter konyol Dragon Ball yang kedua adalah Roshi. Karakter ini juga dikenal dengan sebutan Kamesennin dan dia adalah seorang ahli bela diri.

Dia adalah karakter kakek-kakek yang berpikiran mesum, dengan kebiasaan membaca majalah dan menonton konten-konten dewasa. Dia juga merupakan guru dari Goku dan Krillin.

Dulunya saat Goku dan Krillin meminta menjadi murid dari Roshi, mereka disuruh untuk membawakan seorang gadis sebagai syarat untuk menjadi muridnya.

Kelakuan Roshi yang mesum merupakan hal konyol yang ditemui di awal serial Dragon Ball. Seperti saat Bulma diberikan penawaran oleh Roshi, jika dia mau memperlihatkan celana dalamnya, ia akan diberikan Dragon Ball sebagai gantinya.

Meskipun berkelakuan mesum, Roshi merupakan guru yang mengajarkan Goku jurus yang sangat ampuh dan masih digunakan sampai sekarang yaitu Kamehameha.

Bahkan di Dragon Ball Super versi anime, Roshi yang selama Dragon Ball Z jadi karakter komedi ini menegaskan lagi dia masih bisa jadi petarung berbahaya. Dia bahkan menyingkirkan beberapa petarung tangguh Semesta 4.

3. Mr. Satan

5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 
5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 

Siapa yang tidak tahu karakter konyolDragon Ball satu ini?

Di serial Dragon Ball, Satan dikenal oleh manusia di bumi sebagai juara ahli bela diri sedunia dan pelindung bumi. Dia selalu mengumbar-umbar kekuatannya di televisi, bahwa dirinya lah yang paling kuat di bumi.

Pada saat Cell Saga, Satan sudah terkenal dan memang benar dia sudah memenangkan beberapa kejuaraan dalam melawan manusia biasa di bumi. Meskipun begitu, kekuatan Satan yang merupakan manusia biasa tidak bisa menandingi Cell.

Satan yang dipuja oleh seluruh manusia di bumi dan dipercaya sebagai manusia terkuat di bumi, membuat Satan tidak bisa mundur dalam pilihannya untuk menantang Cell di Cell Games Arena. Saat Satan mencoba melawan Cell, ia terlempar sangat jauh hanya dengan sekali serangan yang tidak serius dari Cell. Hal ini membuat Satan sadar bahwa kekuatannya bukanlah apa-apa dibandingkan dengan Cell.

Sebenarnya Z- Fighter lah yang memenangkan Cell Games Arena tersebut, tetapi para media telah berhasil merekam kejadian bahwa Satan lah yang memenangkan Cell Game Arena tersebut. Konyol bukan? Dengan begitu Satan semakin terkenal dan manusia semakin percaya bahwa Satan lah yang telah menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Hal ini membuat Satan berlagak konyol jika ada lagi musuh yang sangat kuat ingin menghancurkan bumi, manusia berharap Satan lah yang harus melawannya, padahal Satan sendiri ketakutan dan mencoba untuk membuat alasan-alasan yang konyol.

Meskipun Satan memang konyol banget, sekali lagi harus ditegaskan: dia ini sebenarnya kuat. Kalau musuhnya level petarung manusia biasa, dia masih bisa menang.

Tapi level kekuatan Satan dengan para Z-Fighter itu jauh. Bahkan Yamcha pun mungkin masih bisa mengalahkannya.

4. Buu yang baik

5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 
5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 

Good Buu yang tidak dimaksud disini adalah Buu yang memiliki postur tubuh gendut. Ia juga termasuk karakter konyol di Dragon Ball.

Awalnya Buu merupakan karakter yang terlihat serius dan menyeramkan. Namun semua itu berubah setelah ia bertemu dengan Satan. Dengan berteman dengan Satan, Buu memperlihatkan sisi baik dan sekaligus lucu.

Tingkah lucu yang ditampilkan Buu saat bertemu dengan Satan adalah saat Buu memberikan permen yang disimpan di celana dalamnya. Satan pun tidak ada pilihan lain harus memakannya, setelah memakan permen tersebut, Satan mengalihkan perhatian Buu dan langsung memuntahkan permen tersebut.

Tingkah lucu lainnya adalah saat Satan memberikan video game kepada Buu dan meladakkannya, Buu malah terlihat senang dan menyukai Satan. Hal itu membuat Buu menjadi karakter konyol Dragon Ball.

Tapi jangan salah, ini tetap Buu. Sosok yang untuk dikalahkan harus benar-benar dimusnahkan total tubuhnya dengan serangan seperti Spirit Bomb. Melukainya pun sulit sekali. Karena itu, kekuatannya tetap berada di papan atas bahkan hingga saat ini.

5. Son Goku

5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 
5 Karakter Konyol Dragon Ball yang Sebenarnya Kuat 

Karakter konyolDragon Ball yang terakhir tidak lain adalah karakter utamanya sendiri, yaitu Son Goku. Dari awal serial Dragon Ball sifat polos Goku tidak berubah, bahkan sampai Super sekalipun.

Sifat Goku memang terasa polos, dan bahkan bisa dibodohi. Dia bahkan masih belum sadar juga kalau dia ditipu Beerus soal Monaka, dan Monaka yang menghadapinya dalam duel seru itu Beerus yang pakai kostum.

Tapi jangan salah, Goku tetap petarung yang sangat kuat. Dia bahkan bisa mengaktifkan Ultra Instinct seenaknya sekarang.

Nah, itu lima karakter konyol Dragon Ball  yang sebenarnya kuat. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!