5 Serial Non Arrowverse Adaptasi Komik DC Ini Bisa Ditonton di Netflix

Beberapa tahun terakhir, sejumlah serial yang berada dalam Arrowverse, seperti Arrow, The Flash, Supergirl, Legends of Tomorrow, hingga Black Lightning tak mau kalah dengan kompetitornya, Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam menyuguhkan tontonan superhero yang seru dan berkualitas.

Padahal, selain serial yang berada dalam semesta tersebut, masih banyak juga serial non Arrowverse yang pastinya juga tak kalah menarik untuk diikuti ceritanya.

Jika kamu penggemar komik DC, 5 serial non Arrowverse yang tayang di Netflix berikut ini wajib banget kamu tonton.

1. Gotham (2014-sekarang)

Seperti yang kita tahu, judul dari serial ini diambil dari nama kota fiksi tempat Batman tinggal. Meskipun ada karakter Bruce Wayne atau The Dark Knight (David Mazouz) di dalamnya, namun serial ini berfokus pada awal James Gordon (Ben McKenzie) menjadi detektif di Kepolisian Gotham.

Selain mereka, ada sejumlah karakter DC lainnya yang tampil dalam serial ini, seperti Alfred Pennyworth (Sean Pertwee), Oswald Cobblepot atau The Penguin (Robin Lord Taylor), serta Selina "Cat" Kyle (Camren Bicondova).

2. iZombie (2015-2019)

Serial ini adalah adaptasi lepas dari komik DC berjudul sama karya Chris Roberson dan Michael Allred. Berlangsung selama lima musim, iZombie mengajak kita untuk mengikuti kisah Olivia "Liv" Moore (Rose McIver) yang berubah menjadi zombie ketika menghadiri sebuah pesta.

Ia kemudian bekerja menjadi asisten koroner untuk membantu memecahkan kasus pembunuhan dengan cara memakan otak sang korban.

3. Lucifer (2016-sekarang)

Serial ini digawangi oleh aktor Tom Ellis yang berperan sebagai Lucifer Morningstar,. Lucifer adalah penguasa neraka yang beralih profesi menjadi konsultan sipil untuk Kepolisian Los Angeles.

Tak hanya menjadi konsultan, Lucifer juga membuka sebuah klub malam yang dijaga oleh iblis setianya bernama Mazikeen (Lesley-Ann Brandt).

Uniknya, meskipun tak berada dalam Arrowverse, Lucifer sempat muncul menjadi cameo dalam event khusus CW, Crisis on Infinite Earths (2019). Setelah penantian panjang selama sembilan bulan, part kedua dari musim kelima Lucifer dapat kalian tonton pada 28 Mei mendatang.

4. Titans (2018-sekarang)

Musim pertama serial ini berfokus pada usaha Dick Grayson atau Robin (Brenton Thwaites), Kory (Anna Diop) dan Gar (Ryan Potter) dalam membantu Rachel (Teagan Croft) melawan ayah iblisnya yang bernama Trigon.

Sedangkan musim kedua menceritakan tentang usaha Nightwing (sebelumnya Robin), memimpin tim baru yang terdiri dari Rachel, Gar, dan Jason Todd (Currant Walters). Mereka harus menghadapi ancaman dari Deathstroke (Esai Morales) dan Blackfire (Damaris Lewis), kakak perempuan Kory.

5. Sweet Tooth (2021)

Nah, yang terbaru ada Sweet Tooth yang akan diproduseri oleh pemeran Tony Stark atau Iron Man, Robert Downey Jr., dan istirnya, Susan. Menceritakan tentang dunia di mana bayi hibrida manusia-hewan lahir setelah peristiwa besar bernama "The Great Crumble".

Hal yang menjadi fokus cerita adalah seorang anak hibrida manusia-rusa bernama Gus (Christian Convery) yang menjalin persahabatan dengan penyendiri bernama Jepperd (Nonso Anozie).

Mereka pun memulai petualangan untuk mencari jawaban atas apa yang mereka alami. Rencananya, Sweet Tooth akan tayang pada 4 Juni mendatang.

Itulah 5 serial non Arrowverse adaptasi komik DC yang bisa kalian tonton di Netflix. Dari sejumlah karakter komik DC yang ada dalam deretan serial di atas, mana yang menjadi favoritmu?