6 Keutamaan Makanan Organik, Salah Satunya Terbebas dari Penyakit Kardiovaskular
Makanan organik merupakan makanan yang diproduksi tanpa bahan kimia, pestisida, pupuk, pengawet, dan lainnya.

JAKARTA, UNIKOLOGI.COM - Makanan organik merupakan makanan yang diproduksi tanpa bahan kimia, pestisida, pupuk, pengawet, dan lainnya. Makanan ini benar-benar bebas bahan kimia, sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Makanan organik semakin populer dari hari ke hari di seluruh dunia. Ada kepercayaan, makanan organik lebih sehat daripada makanan konvensional. Nah, melansir PinkVilla, berikut beberapa manfaat makanan organik bagi kesehatan.

1. Kesehatan secara keseluruhan

Makanan organik bebas dari bahan kimia beracun. Makanan ini diproduksi oleh proses alami dari pupuk hijau untuk menyuburkan tanah, rotasi tanaman untuk pengendalian hama, dan lainnya.

Bahan kimia beracun memiliki beberapa efek buruk pada kesehatan kita yang dapat menyebabkan masalah serius. Jadi, makanan organik dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan tanpa merusak apa pun.

2. Bebas dari pewarna dan perasa buatan

Semua makanan organik tanpa pewarna dan perasa buatan. Jadi, apa pun yang Anda konsumsi itu aman tanpa bahan kimia berbahaya.

3. Dibuat dengan kualitas tanah yang baik

Tanah yang baik menghasilkan makanan yang sehat. Karena seluruh prosesnya sehat dan baik, maka akan baik juga untuk kesejahteraan kita.

4. Nutrisi

Makanan organik memiliki lebih banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, enzim, mikronutrien, dan lainnya. Semua nutrisi ini mencegah semua penyakit kronis, mengatur gula darah tinggi dan juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

5. Tidak menggunakan lumpur limbah

Lumpur limbah adalah produk pengolahan air limbah yang mengandung semua bahan yang dialirkan ke sistem saluran pembuangan. Makanan organik tidak menggunakan produk ini.

6. Tidak ada iradiasi

Makanan organik tidak pernah menyebabkan iradiasi. Makanan yang diiradiasi menyebabkan radiasi pengion yang merupakan salah satu penyebab utama kanker. Jadi, akibat konsumsi makanan organik yang rutin, ini berarti Anda menjauhkan diri dari radiasi pengion sehingga mengurangi kemungkinan terkena kanker.