961 Tokoh Agama Sangihe ‘Mandi Duit’

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Tokoh agama sangat berperan membantu program Pemerintah Kabupaten Sangihe. Karena itu, pemerintah melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) telah menyalurkan insentif untuk tokoh agama di Sangihe.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, penyaluran insentif tokoh agama di atur selama lima hari di mulai Senin 26 April sampai Jumat 30 April 2021,” jelas Kaban Kesbang Daerah Sangihe Franky Nantingkaseh.

Lanjut dia, insentif bagi tokoh agama yang disalurkan untuk enam bulan terhitung Januari sampai bulan Juni 2021 dengan total anggaran Rp 1,6 miliar. “Sesuai data yang di miliki, ada 961 tokoh agama yang menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten Sangihe,” jelas Kaban.

Insentif yang diberikan tambah Nantingkaseh, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten kepada tokoh agama yang ada di Sangihe. “Tokoh agama selama ini sangat berperan membantu program pemerintah kabupaten Sangihe sehingga pernah mendapat penghargaan Harmony Award 2020 dari Kementerian Agama RI,” kuncinya. (wan/ewa)