AC Milan Beri Selamat ke Inter Milan yang Raih Scudetto Liga Italia
Inter Milan vs AC Milan. Foto: Daniele Mascolo/Reuters

Keberhasilan Inter Milan mengunci titel Liga Italia 2020/21 menarik perhatian rival-rival mereka, tak terkecuali AC Milan. Usai Juventus, Rossoneri tak mau ketinggalan mengucapkan selamat kepada Nerazzurri.

AC Milan dan Inter Milan sejatinya adalah seteru abadi. Akan tetapi, pihak Il Diavolo Rosso secara sportif memberi selamat atas kesuksesan La Beneamata merengkuh scudetto Liga Italia musim ini.

"Selamat kepada Inter karena telah memenangi scudetto," tulis akun Twitter resmi AC Milan.

Tidaklah mudah mungkin bagi AC Milan untuk menuliskan ucapan selamat yang lalu di-retweet oleh akun Twitter resmi Inter Milan tersebut. Sebab, pada awal musim ini, mereka boleh jadi merasa scudetto Liga ltalia ada dalam genggaman mereka.

AC Milan Beri Selamat ke Inter Milan yang Raih Scudetto Liga Italia (1)
Suporter Inter Milan merayakan kemenangan Serie A di Milan, Italia, Minggu (2/5). Foto: Flavio Lo Scalzo/Reuters

Sebagai informasi, hingga pekan ke-21 di Bulan Februari 2021, AC Milan masih memuncaki klasemen Liga Italia. Situasi berbalik pada pekan berikutnya ketika Inter Milan berhasil mengudeta mereka.

Setelahnya, performa AC Milan kian inkonsisten. Di sisi lain, kemenangan demi kemenangan secara konsisten terus diraih Inter Milan di Liga Italia.

Akhirnya, Inter Milan resmi menjadi juara Liga Italia usai Atalanta hanya bermain imbang dengan Sassuolo pada pekan ke-34, Minggu (2/5) malam WIB. Kemarin, pasukan Antonio Conte menang 2-0 atas Crotone.

Hasil itu membuat Inter Milan kini mengoleksi 82 poin dari 34 laga. Atalanta (69 poin) dan tim-tim Liga Italia lainnya, termasuk AC Milan, sudah tak bisa menggoyahkan Romelu Lukaku dan kolega di puncak.

***