Simone Inzaghi (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan bakal memperebutkan manajer yang sama dengan Juventus, yakni bos Lazio Simone Inzaghi, jika mereka memutuskan mendepak Stefano Pioli.

Calcio Mercato menyebutkan bahwa Pioli hanya memiliki empat pertandingan tersisa untuk memastikan Rossoneri tak melewatkan target utama finis di posisi empat besar Serie A dan memberikan jaminan pekerjaannya sebagai manajer klub tetap aman, setidaknya selama satu musim lagi, mengingat kegagalan akan membuat nasibnya berada di ujung tanduk.

Tuttosport lantas mengabarkan manajemen Milan masih mempercayai sang manajer dan karena itulah tak ada yang mempertanyakan masa depannya, bahkan jika mereka gagal lolos ke Liga Champions sehingga ia akan bertahan di klub kecuali ada kejadian sensasional yang tak bisa ditoleransi.

Kendati demikian, spekulasi terus bermunculan di media. Menurut kabar dari Calcio Mercato, ada kemungkinan efek domino pergantian manajer di Serie A musim panas ini. Napoli berpeluang memecat Gennaro Gattuso yang kemudian akan bergabung Biancoceleste jika Inzaghi hengkang.

Bos Lazio tersebut merupakan salah satu kandidat pelatih Juventus selanjutnya jika Fabio Paratici bertahan. Akan tetapi, Rossoneri kemungkinan juga akan terlibat dalam perburuan panas tersebut.

Milan memang terus menegaskan kepercayaan mereka terhadap Pioli, tetapi tanpa Liga Champions, segalanya akan dipertanyakan dan Inzaghi dapat menjadi pilihan konkrit yang agaknya cukup ironis setelah klub San Siro tersebut dipermalukan Lazio 3-0 beberapa waktu lalu.