Greg Nwokolo (kiri) saat masih memperkuat Madura United. [Laman resmi Madura United]
Greg Nwokolo (kiri) saat masih memperkuat Madura United. [Laman resmi Madura United]

UNIKOLOGI.COM - Kabar Persis Solo bakal memulangkan penyerang veteran Greg Nwokolo terus santer berhembus. Teranyar, agen sang pemain, Alle Amigo terus memberi sinyal kliennya itu bakal segera merapat ke Laskar Sambernyawa --julukan Persis-- jelang Liga 2 2021.

Alle mengunggah Insta Story dengan foto Greg saat masih berseragam Persis pada Sabtu (1/5/2021) malam.

Foto tersebut dibubuhi caption; "Pernah membawa kejayaan bersama Persis Solo" dan "Semoga menjuarai Liga 2 dan kembali Liga 1".

Unggahan tersebut juga men-tag akun Instagram resmi Persis dan Greg Nwokolo.

Hingga Minggu sore, Alle Amigo belum dapat dikonfirmasi ihwal unggahan tersebut. Namun jika merujuk narasi yang dibikin sang agen, Greg diyakini bakal kembali ke Persis, klub yang pernah dibelanya medio 2007-2008.

Greg sendiri kedapatan berada di Solo tengah pekan lalu dan bertemu dengan manajemen Persis.

Informasi yang didapat dari sumber Solopos.com --jaringan UNIKOLOGI.COM, Greg rencananya diproyeksi sebagai klimaks perekrutan pemain Persis Solo jelang bergulirnya musim 2021.

Selain berstatus bintang, striker 35 tahun itu punya kedekatan historis dengan Kota Bengawan karena pernah membela Persis dan Persijatim Solo FC.

Sejauh ini Persis telah memboyong pemain-pemain papan atas macam Assanur Rijal, Beto Goncalves, Marinus Wanewar, Miftahul Hamdi, hingga Irfan Jauhari.

Sumber Solopos.com membeberkan Persis ngebet memboyong Greg untuk mengantisipasi Irfan Jauhari yang kerap dipanggil Timnas Indonesia dan Marinus yang rentan cedera.

Keberadaan Greg, imbuhnya, akan membangun trisula dahsyat di lini depan Persis bersama Beto dan Assanur Rijal. "Azka Fauzi dan Agi Pratama jadi back up-nya," kata sumbar yang tak diungkap identitasnya tersebut.

Greg Nwokolo, penyerang naturalisasi pemilik 8 caps bersama Timnas Indonesia, kini memang berstatus free agent semenjak dilepas Madura United pada September 2020 lalu.