Sergio Aguero dari Manchester City meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.
Sergio Aguero dari Manchester City meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.

UNIKOLOGI.COM, MANCHESTER — Striker Manchester City, Sergio Aguero menegaskan dirinya siap untuk berperan dalam upaya Manchester City mencapai final Liga Champions pertama kalinya.

Pencetak gol rekor klub tersebut berhasil mencetak gol dalam kemenangan 2-0 hari Sabtu di Crystal Palace. Ini merupakan gol kedua kalinya di Liga Premier musim ini.

Aguero telah berjuang untuk kebugaran dan penampilan selama 12 bulan terakhir dan hanya dipilih sekali oleh Pep Guardiola sejak jeda internasional, tetapi tampil mengesankan di London dan ingin tampil di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada hari Selasa nanti.

"Saya akhirnya bermain," kata pemain berusia 32 tahun itu kepada BT Sport.

"Saya selalu siap, saya merasa baik. Lutut saya sangat baik. Saya menunggu kesempatan untuk bermain, jadi saya berharap pada hari Selasa saya bisa bermain tetapi jika tidak, itu tidak masalah.”

Aguero menambahkan, "Saya ingin bersama rekan satu tim saya dan, tentu saja, setiap pemain ingin bermain, jadi kita akan lihat apa yang terjadi."

Cedera lutut musim panas lalu membuat Aguero absen dari bulan-bulan terakhir musim 2019-20 yang terganggu dan bahkan sejak ia kembali pada Oktober, pemain internasional Argentina itu dilanda masalah kebugaran reguler.

City mengumumkan pada Maret bahwa penyerang itu akan mengakhiri dekade di klub ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini dan dia akan dihormati atas prestasinya dengan patung di Etihad Stadium.

Tapi Aguero mengakui, "Ketika klub memberi tahu saya, saya mengatakan kepada mereka 'Saya tidak menginginkan apa pun' dan sejujurnya, saya lebih suka menunggu sampai akhir. Saya selalu mengatakan itu bukan hak saya untuk memutuskan, klub yang memutuskan.

"Satu-satunya cara adalah bermain sampai akhir dan jika klub ingin melakukan sesuatu untuk saya, oke, terima kasih."

Aguero mencetak gol ke-182 di Liga Premier dalam kemenangan di Crystal Palace dan dipuji oleh manajernya, yang mengisyaratkan klub hebat itu mungkin dibutuhkan melawan PSG menyusul perannya sebagai pengganti yang tidak digunakan di Paris Rabu lalu.

"Dia telah menunjukkan lagi apa yang telah dia lakukan sepanjang kariernya," kata Guardiola.

"Gol yang luar biasa, pemain yang luar biasa, pria yang luar biasa. Luar biasa dan senang dia kembali. Dia berkali-kali cedera dan minggu-minggu terakhir dia berlatih dengan sangat baik. Dia adalah senjata lain yang kami miliki jika kami membutuhkan Selasa depan untuk pertandingan final kami,” kata Guardiola.