Pemain Ajax Amsterdam merayakan sukses merebut juara Eredivisie Belanda musim 2020-2021.

AJAX Amsterdam memastikan diri menjadi juara Eredivisie Belanda musim 2020-2021. Kepastian ini didapat setelah mereka melibas habis Emmen empat gol tanpa respons di Johan Cruijff Arena, Minggu (2/5).

Menghadapi Emmen, Ajax tampil penuh percaya diri sejak awal. Jurrien Timber membuka keunggulan saat laga baru berusia sepuluh menit. Keunggulan 1-0 bertahan sampai kedua tim turun istirahat.

Selepas interval, Sebastian Haller menggandakan skor setelah menerima servis matang dari Davy Klaassen di menit ke-61. Gol tambahan semakin memantik spirit anak-anak ten Hag.

Hanya berjarak lima menit, gawang tim tamu jebol kali ketiga. Kali ini giliran kreasi Dusan Tadic yang dapat dituntaskan dengan apik oleh Dayne Rensch.

15 menit sebelum kedua tim bersalaman, Davy Klaassen kembali menunjukkan kelasnya dengan kali ini mencatatkan namanya di papan skor, lagi-lagi Tadic menjadi dalang di balik terjadi gol keempat timnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan 4-0 anak-anak Amsterdam tak terbantahkan dan mereka pun merayakan gelar ke-35 Eredivisie.

Kemenangan ini membuat pasukan Erik ten Hag telah mengoleksi 79 poin dan kokoh di puncak klasemen. Ajax kini unggul 15 poin dari rival terdekat di posisi runner-up, PSV dan AZ Alkmaar di posisi tiga. Dengan empat sisa, poin Ajax dipastikan tidak akan lagai bisa dikejar PSV maupuin AZ Alkmaar.

Ini merupakan trofi Eredivisie ke-35 Ajax. Lebih dari itu, mereka berhasil mengamankan gelar ganda di musim ini setelah sebelumnya  berhasil menjuarai Piala KNVB dengan menaklukkan Vitessse 2-1. (Goal/OL-15)