UNIKOLOGI.COM - Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat ini tengah mencari pemain asing untuk melengkapi skuadnya. Sebagai persiapan mereka menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Aji mengatakan, calon pemain asing tersebut belum pernah merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia. Sehingga bagi dirinya calon pemain asing tersebut benar-benar baru.

"Bahkan pemain asing ini baru di Asia Tenggara, jadi benar-benar baru," kata Aji Santoso, Minggu (2/05/21).

Disinggung alasan, kenapa memilih pemain asing yang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia. Pelatih 51 tahun itu mengatakan agar tim lain tidak mengetahui karakter bermainnya.

"Sekarang dalam tahap negosiasi. Kalau personelnya sudah ada semuanya. Saya sudah komunikasi dengan manajemen siapa pemainnya tinggal berbicara mengenai nominal saja," jelas Aji Santoso.

1. Asal Pemain Masih Rahasia

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Kebutuhan pemain asing, dikatakannya cukup kompleks yakni dari berbagai posisi di Persebaya. Mulai dari pemain belakang hingga pemain depan, namun sayangnya saat ditanya dari mana asal negaranya Aji belum mau menjawab.

"Nanti saja. Biarkan manajemen saja yang ngomong itu," singkatnya.

Kabar ini tentu memupuskan rumor sebelumnya dimana mantan pemain Persebaya yang pernah membela bakal kembali lagi. Sebab Aji mengaku sudah punya kandidat siapa saja pemain asing tersebut.

Sementara itu, selain perburuan pemain asing sudah tidak ada lagi. Menurut pelatih Persebaya, skuad yang ada saat ini sudah cukup. Hanya beberapa pemain ikut trial bersama Rendi Irwan dan kolega.