Fabio Quartararo sempat memimpin balapan MotoGP Spanyol 2021. (REUTERS/JON NAZCA)
Fabio Quartararo sempat memimpin balapan MotoGP Spanyol 2021. (REUTERS/JON NAZCA)

Fabio Quartararo menelan kekalahan aneh di MotoGP Spanyol 2021. Apa yang terjadi dengan Quartararo, apakah masalah mesin atau cedera arm pump?

Quartararo sempat memimpin balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5). Pembalap Monster Energy Yamaha itu bahkan sempat memimpin hingga lebih dari 1,2 detik atas Jack Miller.

Namun, semuanya berubah memasuki lap ke-15. Quartararo kehilangan banyak waktu hingga Miller mendekat menjadi hanya terpaut 0,2 detik.

Quartararo akhirnya kehilangan posisi terdepan di lap ke-16 setelah disalip Miller. Pembalap asal Prancis itu kemudian melorot ke posisi delapan memasuki lap ke-20.

[Gambas:UNIKOLOGI.COM]

Pemerosotan posisi Quartararo menjadi misteri saat balapan masih berlangsung. Pasalnya, pembalap 22 tahun itu tidak melakukan kesalahan saat membalap.

Semula sejumlah pihak sempat memprediksi sepeda motor M1 yang ditunggangi Quartararo bermasalah. Namun, usai balapan ada kabar Quartararo mengalami cedera arm pump di tangan kiri.

Arm pump adalah cedera lengan yang sering dialami pembalap MotoGP. Quartararo pernah mengalami cedera arm pump dan harus menjalani operasi pada 2019.

Miller juga sempat bermasalah dengan arm pump dan harus menjalani operasi sebelum menjalani operasi sebelum MotoGP Portugal 2021, dua pekan lalu.

Hingga berita ini diturunkan pihak Yamaha belum mengkonfirmasi masalah yang dialami Quartararo. Namun, pihak MotoGP melalui Twitter memberi isyarat Quartararo mengalami cedera dengan menulis caption: "Momen menyedihkan dan agoni untuk Fabio Quartararo. Kemenangan direbut dari Quartararo bukan karena kesalahannya sendiri."

Quartararo sendiri finis di posisi ke-13 di MotoGP Spanyol dan kehilangan posisi di puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

[Gambas:UNIKOLOGI.COM]