Aliff Ali membenarkan kabar bahwa dirinya pernah mendatangi rumah sakit jiwa (RSJ) dan mengkonsumsi obat resep dokter. Namun ternyata semua ini berhubungan dengan mantan istrinya, Aska Ongi. Aliff terang-terangan menyebutkan alasannya gara-gara Aska Ongi.

"Ya benar saya ke RSJ. Dan kata dia dari awal pacaran, panggil saja dokternya, saya ke sana hanya dua kali saat sedang ada produksi," ungkap Aliff Ali ditemui usai sidang, Rabu (5/5). "Maaf, tapi saya menahan dia dari menjual diri, itu satu. Menggugurkan anak saya dalam kandungan, itu dua. Saya ke psikolog karena laki-laki mana pun akan terpukul dengar itu."

Mendengar ancaman tersebut Aliff Alli jelas merasa takut dan terganggu. Mengingat ada darah dagingnya dalam kandungan Aska Ongi. Ia pun berkonsultasi dengan dokter agar pikirannya tenang dan bisa menyelesaikan pekerjaan yang tengah dijalani.

"Karena yang saya pikirkan itu anak saya. Fokus saya terganggu," imbuh pria asal Malaysia itu. "Akhirnya saya konsultasi sama dokter gimana baiknya supaya bisa tenang dan tidak menghiraukan ancaman dia sampai pekerjaan saya selesai."

Lebih lanjut, Aliff Alli menekankan bila ia menikahi Aska Ongi secara siri hanya karena serta-merta ingin bertanggung jawab dengan anak dalam kandungan wanita tersebut. Adik aktor Miller Khan ini menepis pernyataan bila dirinya mengejar-ngejar Aska.

"Saya menikahi dia karena anak, bukan demi dia. Ini memang kesalahan kita berdua. Akhirnya saya bertanggung jawab menikahi dia demi anak saya," tukas Aliff. "Janganlah mengarang-ngarang cerita saya ngejar dia. Sorry ya, mana ada laki-laki mau sama perempuan dengan cara seperti itu."

Sementara itu, sebelumnya Aska Ongi membongkar fakta soal Aliff yang rutin pergi ke RSJ. Meski begitu, Aska mengaku tak pernah menyebut Aliff sakit jiwa. Ia hanya curiga dengan berbagai obat resep dokter yang dikonsumsi mantan suaminya itu.

"Aku nggak bilang dia sakit jiwa, tapi aku bilang ke media buat cari tahu obat apa itu yang Arinia itu. Yang aku carikan di Google obat bipolar sama skizofrenia," kata Aska Ongi menjelaskan. "Bukan aku, di Google sudah diterangkan pengertian obat itu."

Dalam pikiran Aska, ia merasa jika Aliff memang sedang depresi karena suatu hal. Namun sekali lagi ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyebut Aliff mengalami gangguan jiwa.

"Dan aku nggak ada bilang dia sakit jiwa, tapi dia ke rumah sakit jiwa. Makanya awal-awalkan aku percaya mungkin dia depresi, kalau ke rumah sakit jiwa kan belum tentu sakit jiwa," terangnya.