Amir Uskara Harap Muswil PPP Bisa Berjalan Lancar Tanpa Riak
Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras duduk bareng bersama Waketum DPP PPP, Amir Uskara (AU) dan Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan AU di kediaman AU di Gowa, Minggu, (2/5/2021). Foto: Istimewa

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP, Amir Uskara berharap agar Muswil berjalan lancar tanpa ada riak-riak. Siapa pun yang terpilih, kader harus patuh dan tunduk dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya tidak mau ada yang saling menyerang. Dinamika di Muswil harus saling mendukung. Bukan saling menjatuhkan, apalagi jika ada perpecahan usai Muswil," kata Amir saat ditemui di kediamannya, Minggu, (2/5/2021).

Amir mengatakan, sejauh ini sudah ada delapan daerah yang sukses menggelar Muswil. Kesemuanya berjalan lancar tanpa ada perpecahan, serta saling mendukung satu sama lain.

"Muswil kali ini tidak ada yang memilih ketua. Ini untuk mengurangi dinamika cukup tinggi yang terjadi. Ketuanya nanti akan dipilih oleh formatur, yang juga akan dipilih oleh para pemilik suara," ujar anggota DPR RI ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras mengungkapkan, pihaknya baru saja menggelar rapat persiapan Muswil. Dalam pembahasannya, kader kompak mendorong agar tak ada perpecahan dan saling menjatuhkan.

"DPW harus melaksanakan Muswil dan tidak terganggu oleh apapun, harus maksimal dan sukses. Sebagai pertanggungjawaban periode 2021 sampai 2026. DPW harus bertanggungjawab atas pelaksanaan Muswil ini," sebut Aras.

Anggota DPR RI ini menjadi salah satu kandidat yang akan bertarung di Muswil mendatang. Sebagai petahana yang masih menjabat satu periode, Aras ingin melanjutkan kepemimpinannya.

Namun demikian, Aras mengaku siap saja jika mendapat mandat langsung dari DPP. "Apa pun yang jadi penugasan partai, ya siap-siap saja," jelasnya.