Semarang, Gatra.com- Anggota DPRD Jawa Tengah (Jateng), Yudi Indras Wiendarto berkolaborasi dengan musisi muda Hendra Kumbara membuat single lagu berbahasa Jawa. Hendra Kumbara merupakan musisi yang tengah naik daun melalui lagu-lagu berbahasa Jawa seperti "Dalan Liyane" atau "Balungan Kere". Dua lagu ini telah ditonton jutaan orang di kanal Youtube.

Menurut Yudi Indras yang juga politisi Partai Gerindra menggandeng Hendra ingin memantik kreativitas anak-anak muda di tengah pandemi Covid 19 saat ini. “Lagu-lagunya Mas Hendra cukup menginsiparasi dan menggugah semangat masyarakat yang sedang terkena dampak Covid-19. Jadi ada sisi kesamaan,” katanya, Minggu (2/5).

Labih lanjut Yudi menyatakan, saat ini sedang proses pembuatan beberapa single lagu yang liriknya ditulis oleh Hendra. Nantinya juga ada video klip. “Lagunya akan dibikin profesional, mungkin ada dua atau tiga single lagu dengan video klip. Kemudian dimasukan platform digital yang ada,” ujarnya.

Sementara, Hendra Kumbara menyatakan, sudah menulis lirik lagu, salah satunya berjudul “'Ning Sandingku'. Lagu menceritakan perjalanan cinta Yudi Indras dari awal mula kenal sang istri, jatuh cinta, kemudian menikah, dan hingga berkeluarga.

Pria kelahiran Pati ini membocorkan single lagu tersebut musiknya campursari namun ada nuansa-nuansa slow rock seperti Queen, Freddie Mercury, Dewa atau lagu-lagunya Chrisye. “Awalnya seperti pop klasik, pakai irama congdut (keroncong dangdut) campursari. Jika sudah fix nanti siap produksi,” ujarnya saat buka bersama dengan Yudi Indras di LOT 28 Coffee n Bar Kota Semarang, Sabtu (1/5) malam.

Untuk menggarap lagu ini, Hendra yang alumni Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini mengaku harus belajar banyak lagu-lagu bergenre selain congdut dan campursari. Mengenai alasan mau berkolaborasi dengan anggota DPRD Jateng itu, Hendra menyatakan karena ertarik dengan kepedulian terhadap kreatifitas anak muda. "Sebagai anggota dewan serta pengusaha yang pasti sibuk, mau mendorong industri kreatif anak-anak muda. Itu luar biasa,” katanya.