Asnawi Tak Main Penuh, Ansan Greeners Keok 0-1
Asnawi Mangkualam saat bermain bersama Ansan Greeners di Liga Korea. Foto: Twitter/@kleague

Asnawi Mangkualam kembali bermain bersama Ansan Greeners di pekan ke-9 K-League 2 2021, Minggu (2/5) sore WIB. Sayang, ia tak mampu mendulang hasil positif.

Setelah tampil apik di laga sebelumnya dengan mencatat assist, Asnawi kembali diturunkan sebagai starter dalam laga melawan Seoul E-Land FC. Ia juga kembali bermain sebagai sayap kanan, alih-alih full back kanan.

Laga ini menjadi penting bagi kedua tim. Sebab, baik Ansan maupun Seoul tengah bersaing ketat dalam jajaran lima besar K-League 2 2021.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. Kedua tim saling berupaya berburu gol, namun belum mampu berbuah hasil di empat puluh lima menit pertama.

Asnawi sendiri tidak bermain penuh di laga ini. Ia ditarik keluar saat babak kedua baru berjalan 11 menit, atau di menit ke-56.

Tuan rumah kemudian mencetak gol kemenangan di menit ke-77 via Han Eui-kwon. Han menyundul bola ke gawang, diawali skema sepak pojok. Alhasil, Ansan Greeners pulang dengan tangan hampa.

Dengan hasil ini, Seoul E-Land FC berhasil merangsek naik ke posisi keempat, mengungguli Ansan Greeners yang ada tepat di belakang mereka. Keduanya memiliki poin sama, yakni 14 poin.

Ini adalah pertandingan kelima Asnawi bersama Ansan Greeners di K-2 League. Sebelumnya, ia sudah bermain dalam laga melawan Busan IPark, Jeonnam Dragons, Bucheon FC, dan Daejeon Hana Citizen.

---