Pemain Inter Milan dan Antonio Conte merayakan kemenangan
Pemain Inter Milan dan Antonio Conte merayakan kemenangan

UNIKOLOGI.COM – Atalanta gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Sassuolo Berlaga di Stadion Mapei, Minggu 2 Mei 2021, skor sama kuat 1-1.

Atalanta sejatinya sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Namun, musibah datang pada menit ke-22 setelah Pierluigi Gollini diganjar kartu merah. Alhasil, mereka harus bermain dengan 10 orang.

Meski demikian, tim besutan Gian Piero Gasperini itu mampu mencetak gol meski bermain dengan skuad yang pincang. Robin Gosens membawa Atalanta memimpin pada menit ke-32.

Memanfaatkan umpan terobosan Ruslan Malinovskiy, tembakannya kaki kirinya dari sudut sulit berhasil menerjang gawang tim tuan rumah. Skor 1-0 untuk Atalanta bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Sassuolo berbalik menekan. Menit ke-52, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Rafael Toloi melakukan pelanggaran.

Domenico Berardi yang maju sebagai eksekuotr berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor sama kuat 1-1.

Kedua tim saling berbalas serangan pada sisa waktu yang ada. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir.

Hasil ini pun berdampak pada posisi klasemen. Satu poin yang hanya didapat Atalanta membuat Inter Milan otomatis menjadi juara Serie A 2020/2021.

Inter saat ini mengoleksi poin 82 atau unggul 13 angka di atas Atalanta dan AC Milan yang sama-sama mengumpulkan poin 69.

Dengan hanya tersisa empat pertandingan, maksimal kedua rival mereka hanya akan mengoleksi poin 81.

Susunan Pemain:

Sassuolo: Consigli; Muldur, Marlon, Chiriches, Kyriakopoulos; Locatelli, Obiang; Berardi, Traore, Boga; Defrel

Atalanta: Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Pessina (Sportiello 24), Malinovskyi; Duvan Zapata