Inter Milan resmi menjadi juara Serie A musim 2020/2021 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Inter Milan resmi memenangkan gelar Scudetto ke-19-nya sepanjang sejarah klub, setelah Atalanta tertahan dengan skor 1-1 kontra Sassuolo pada Minggu (2/5) malam WIB.

I Nerazzurri hanya terpaut satu poin lagi untuk meraih titel juara Serie A musim ini setelah mengalahkan Crotone dengan skor 2-0 pada Sabtu (1/5) malam kemarin WIB, yang sekaligus mendegradasi tim juru kunci tersebut.

Romelu Lukaku dan kolega sudah merayakan kemenangan atas Crotone bak meraih gelar seusai laga di Stadio Ezio Scida kemarin, namun penobatan titel memang tinggal menunggu waktu saja.

🎉 | BUS (PARTE 2)
🎶 "… 𝘌 𝘚𝘌 𝘕𝘌 𝘝𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈𝘈…" 🎶
Canta l'@Inter 🎤
Dirige il Maestro @ddambrosio 🪄#CrotoneInter ⚫️🔵 #FORZAINTER pic.twitter.com/EX6eU4Q4c7

— Inter (@Inter) May 1, 2021

Dengan Atalanta, yang merupakan pesaing terdekat di klasemen, tertahan di kandang Sassuolo, maka ini berarti gelar Scudetto pada musim ini resmi menjadi milik tim asuhan Antonio Conte.

Ini merupakan gelar juara pertama di Serie A untuk Inter sejak musim kompetisi 2009/2020 silam ketika Jose Mourinho memimpin tim meraih treble winners pada musim itu.

Dengan demikian, maka Inter Milan telah memutus dominasi Juventus yang telah meraih gelar di kasta tertinggi sepak bola Italia selama sembilan musim sebelumnya.

Uniknya, Antonio Conte adalah sosok yang memulai dominasi tersebut untuk Si Nyonya Tua, namun sang legenda Juve itu pula yang kini mengakhirinya.

Sementara itu untuk Atalanta, mereka masih memiliki tugas untuk mempertahankan diri di empat besasr demi meraih tiket lolos ke Liga Champions. Sebab meskipun berada di urutan kedua, mereka hanya terpaut tiga poin dari Juventus yang ada di urutan kelima.