Potret terbaru Aurel Hermansyah kenakan hijab.

Reporter: Putri Asti

UNIKOLOGI.COM -Menjalani ibadah puasa pertama sebagai istri, Aurel Hermansyah mengutarakan keinginannya berhijab selama Ramadhan.

Kini, Aurel Hermansyah lebih sering tampil dengan busana tertutup.

Hal tersebut terlihat dari beberapa postingan di akun instagram pribadinya yang banyak mengunggah foto dirinya dengan mengenakan hijab.

Tentu saja perubahannya tersebut juga mendapat dukungan dari sang suami, Atta Halilintar.

Bukan hanya sang suami saja yang senang melihat perubahan Aurel.

Namun, orangtua Aurel, Anang Hermansyah juga merasakan hal yang sama.

Anang mengaku senang melihat perubahan penampilan Aurel Hermansyah yang kini berhijab.

Potret terbaru Aurel Hermansyah kenakan hijab.
Potret terbaru Aurel Hermansyah kenakan hijab. (Instagram @aurelie.hermansyah)

"Sangat melihat perubahan dia berjilbab terus. Aku liat di Instagramnya, selalu share ke aku, ya aku seneng lah lihat itu," kata Anang Hermansyah dilansir dari YouTube Cumicumi Sabtu, (1/5/2021).

Anang mengatakan, sejak menikah dengan Atta Halilintar, Aurel semakin terlihat dewasa dan menunjukkan beberapa perubahan.

Menurut Anang, perubahan Aurel tak lepas dari peran istrinya, Ashanty.

"Apa yah, aku sih ngelihat kakak sudah dewasa ya, dewasa banget. Itu berarti apa yang kemaren diskusi panjang lebar, bukan diskusi ya,

Itu kan perjalanannya aurel melihat seperti itu memang bundanya yang ngedrive 'kak, harus gini ya, harus gini' emang ngeliat bagaimana cara bunda drive aku lah, artinya bagaimana jadi istri. Semua itu ngelihat dari bundanya," kata Anang.

Anang tetap memberikan masukan kepada Aurel Hermansyah terkait perubahan penampilannya itu.

"Aku cuma bilang sama kakak, 'Apa pun keinginan kamu hari ini, jalankan dengan sesuai keinginan hati kamu."

"Bagaimana kamu berdiskusi dengan suamimu'," ungkap Anang dilansir dari UNIKOLOGI.COM dengan judul Aurel Berhijab Setelah Jadi Istri Atta Halilintar, Begini Reaksi Anang Hermansyah,

Ayah Aurel Hermansyah tersebut juga Aurel akan menjalani ujian-ujian dalam kehidupan rumah tangganya nanti.

Hal tersebut baginya adalah peristiwa yang lumrah dan ia berharap sang anak tak takut saat menghadapi ujian tersebut.

"Aku masih melihat, ini masih perlu perjalanan ujian-ujian akan terjadi ya. Buat aku itu hal yang lumrah juga jadi nggak perlu ditakuti juga oleh Aurel dan sama Atta," kata Anang.

"Bahwa perjalanan rumah tangga itu bener bener seluas samudra, mungkin lebih luas lagi. Yang selalu dipesan ke Aurel cuma satu, 'bersabar ya kak'," pungkas Anang.

Aurel Hermansyah sempat ragu tampil berhijab

Kakak Azriel Hermansyah ini mengaku sempat ragu saat awal memakai hijab.

Aurel pun kembali lepas karena tuntutan pekerjaan.

Belum lama ini, putri sambung Ashanty ini membeberkan dirinya kembali yakin menganakan hijab.

Ia menyinggung soal peran sang suami, Atta Halilintar membimbingnya.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (Instagram @attahalilintar)

Saat di ruang tunggu, Aurel bertemu dengan Indra Bekti dan berbincang-bincang.

Aurel menceritakan jika dirinya sempat lepas hijab setelah Ramadhan tahun lalu.

"Ramadhan tahun lalu tuh aku pake tuh, selama satu bulan.

Terus ada beberapa pekerjaan tuh kayak masih bajunya ada yang terbuka, segala macem, yaudah lah.

Udah tuh, terus aku 'Udah deh keliatannya nanti dulu'," terang Aurel Hermansyah, dikutip dari kanal YouTube pribadi.

Di Ramadhan tahun ini, Aurel yakin untuk menutup auratnya lantaran dukungan dari Atta Halilintar.  
"Ramadhan tahun ini aku coba terus didukung juga sama abang.

Jadi aku kayak 'Oke yaudah kamu biasain aja'," sambungnya.

Mendengar cerita Aurel, Indra Bekti pun melayangkan pujian pada Atta.

"Ya Allah, abangnya, Atta itu juga suami yang saleh ya.

Dimana istrinya didukung ya pakai hijab," terang Indra Bekti.

Aurel menyela soal dirinya sempat ragu mengenakan hijab.

Namun kini, ia menuruti dukungan Atta untuk tampil tertutup.

"Soalnya kalau pakai hijab tuh suatu perubahaan, misalnya kayak temen-temen 'Ah yakin gitu', tapi kalau suamiku udah kamu bagus selalu bikin aku kayak gitu 'Oh iya'," ujar Aurel.

"Jadi emang suami itu harus begitu ya, bikin pede istrinya terus akhirnya dukung 100%, udah kayak titahnya suami gitu ya," ucap Bekti.

Tak disangka, Aurel juga sudah dewasa yakni mengerti tugasnya sebagai istri.

Hal itu tak terlepas dari nasihat dari Anang Hermansyah.

"Aku pikir itu seorang Aurel bakal kayak 'Lo itu harus nurut gue, bukan gue yang nurut sama suami ye'," terang Indra.

"Soalnya papaku itu ngajarin dari dulu, surganya perempuan itu ya suami, jadi aku harus nurut," tandas Anang Hermansyah.

Berikut video lengkapnya:

(TribunStyle.Com/Heradhytha Amalia)

#>AurelHermansyah