Pembalap tim Ducati, Francesco Bagnaia kini memimpin klasemen pembalap MotoGP setelah finis di posisi dua MotoGP Spanyol, Minggu (2/5).

PEMBALAP tim Ducati, Francesco Bagnaia sukses merebut puncak klasemen pembalap MotoGP. Pembalap Italia itu kini menempati posisi teratas setelah finis di posisi dua MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5).

Bagnaia berada di posisi teratas dengan poin 66, unggul dua poin atas pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang turun ke posisi dua. Di MotoGP Spanyol, Quartararo yang start dari pole position hanya finis di posisi 13.

Posisi tiga klasemen pembalap ditempati rekan setim Quartararo Maverick Vinales dengan poin 50 setelah finis di posisi tujuh MotoGP Spanyol. Sedangkan juara MotoGP Spanyol, Jack Miller kini menduduki posisi enam. Rekan setim Bagnaia itu telah meraih poin 39.

"Saya sangat senang. Sirkuit Jerez sangat sulit bagi motor Ducati. Karena itu finis di posisi satu dua merupakan hasil luar biasa bagi kami," ungkap Bagnaia.

Kegembiraan juga diungkapkan Miller. "Ini sangat menguras emosi Kebahagian dan kesedih campur aduk. Semuanya," ungkap Miller. (AFP/OL-15)