Baiknya Tak ke Pasar Tanah Abang 8-9 Mei ini, TNI-Polri-Satpol PP Jaga Ketat
Pengawasan di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/5). Foto: Dok. Wali Kota Jakarta Pusat

Kawasan Pasar Tanah Abang dijaga oleh petugas gabungan Pemprov DKI melalui Satpol PP yang dibantu oleh TNI-Polri usai kerumunan yang terjadi di akhir pekan lalu jelang lebaran.

Pemprov DKI Jakarta masih harus memastikan kondisi serupa tak terjadi lagi pada akhir pekan ini, tepatnya 8 dan 9 Mei 2021.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, penjagaan oleh aparat gabungan hanya akan dilakukan sampai akhir pekan ini. Pekan ini memang menjadi weekend terakhir sebelum lebaran di pekan depan.

"Kita tetapkan mereka sampai dengan tanggal 9 ya, 9 bulan Mei ini, tetapi untuk Satpol PP tetap berlanjut, untuk meminta bantuan dukungan TNI-Polri kita berharap bisa sampai dengan tanggal 9 Mei ini," ujar Arifin di Balai Kota, Jakarta, Jumat (7/5).

Baiknya Tak ke Pasar Tanah Abang 8-9 Mei ini, TNI-Polri-Satpol PP Jaga Ketat (1)
Pengawasan di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/5). Foto: Dok. Wali Kota Jakarta Pusat

Dengan segala penambahan penjagaan di Pasar Tanah Abang, ada baiknya warga tak perlu lagi datang untuk berbelanja langsung. Masih banyak cara lain untuk berbelanja, misalnya lewat online atau datang ke pasar lainnya yang sejenis.

Setelah tanggal 9 Mei, Pasar Tanah Abang tetap akan dijaga, tapi hanya akan dijaga oleh Satpol PP.

"Namun selebihnya anggota Satpol PP secara rutin memang melakukan pengawasan dan patroli di sekitar Tanah Abang terus berlanjut," kata dia.

Sejak kerumunan yang terjadi di akhir pekan lalu, petugas yang menjaga Pasar Tanah Abang memang jauh lebih banyak. Demi memastikan tak ada kerumunan yang berpotensi penularan COVID-19.

"Jadi satu kawasan itu memang anggota Satpol PP dibantu oleh unsur TNI lumayan banyak memastikan di stasiun, kegiatan di pasar itu betul-betul itu prokes benar-benar terjaga,"