Bali Hari Ini
2 min read

Bali Hari Ini

Hi....

Senang hari ini ada kesempatan untuk membagikan cerita tentang Bali. Pulau dengan sejuta keindahan yang beragam,mulai dari pantai yang terbentang luas, pegunungan, makanan khas serta tradisi agama yang unik menghiasi setiap sudut pulau Dewata ini. Siapa sih yang ga tau Bali ?? hampir semua orang Indonesia pada tahu, kalau pulau ini tuh indaaaaaaaah banget, apa lagi turis mancanegara menjadikan pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata wajib untuk dikunjungi, malah terkadang mereka tidak tahu Indonesia, kalau Bali tahu....nah loh....heheheh

Bagi temen - temen yang belom pernah kesini, aq bagikan sedikit yaa.....karena aq berasal dari jawa timur, jadi banyak moda transportasi yg bisa digunakan, naik bus langsung antar pulau bisa, travel, pesawat, dan kalau aq tipe hemat, yaitu naik kereta dulu, nyebrang naik kapal trus lanjut naik bis kecil antar kota dan itu lebih hemat banget ( sekitar 100 ribu udah bisa sampe kok )

Pulau Bali adalah bagian dari Kepulauan Sunda Kecil sepanjang 153 km dan selebar 112 km sekitar 3,2 km dari Pulau Jawa. Secara geografis, Bali terletak di 8°25′23″ Lintang Selatan dan 115°14′55″ Bujur Timur yang membuatnya beriklim tropis seperti bagian Indonesia yang lain. Dan memasuki bulan oktober 2020 akhir,  cuaca Bali sering diselimuti hujan di pagi hari, dan mendung panas gitu dari siang ampe sore, secara keseluruhan sih masih oke banget untuk acara liburan yaaah. Meskipun masih dalam keadaan pandemi , pulau Bali memang terlihat jauh lebih sepi dari sebelumnya. Penerbangan komersil Mancanegara masih belom beroperasi, tapi bule masih banyak kok yang berseliweran. Oh ya, turis lokal juga sudah mulai berdatangan di akhir tahun ini, tentunya untuk bisa masuk dan berkeliling secara aman setiap orang harus sudah tes kesehatan ( rapid test ) dan wajib pakai masker, inget yah.....WAJIB.

Di bulan Oktober 2020 akhir ini, pemerintah menetapkan jadwal libur yang lumayan panjang, sehingga pertumbuhan pengunjungnya naik menjadi lebih dari 5000 kunjungan, artinya pergerakan bisnis di Bali juga sedikit mengalami kenaikan meskipun belom maksimal, itu menjadi angin sejuk untuk bisnis perhotelan, cafe , pusat oleh-oleh, dan tempat wisata yang menyuguhkan variasi harga yang cukup menarik dengan banyaknya discon besar.

Yuks, kunjungi Bali.......

Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol  yang ditetapkan oleh pemerintah, saling menjaga, dan berlibur aman bersama keluarga.

See you at Bali