Barcelona Konon Sudah Hubungi PSG Soal Transfer Neymar
Kemana Neymar akan berlabuh pada musim depan nampaknya mulai bisa ditebak. Dia kemungkinan bakal meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) dan balik lagi ke Barcelona. Foto: reuters

Kemana Neymar akan berlabuh pada musim depan nampaknya mulai bisa ditebak. Penyerang asal Brasil itu kemungkinan bakal meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) dan balik lagi ke Barcelona.

Menurut laporan media Spanyol, Barcelona telah menghubungi PSG untuk membahas kemungkinan merekrut lagi mantan pemainnya itu. El Azulgrana berambisi menduetkannya lagi dengan Lionel Messi seperti pada medio 2013-2017.

Barcelona tidak peduli sekalipun Neymar ingin terus membela PSG. Ya, kontraknya memang akan habis pada 30 Juni 2022. Tapi, pemain berusia 29 tahun kabarnya terbuka untuk membahas penambahan masa tugas.

Meski demikian, El Azulgrana terus memantau perkembangan Neymar. Disebutkan, Presiden Barcelona yang baru, yakni Joan Laporta masih berhasrat membawa mantan pemain Santos itu ke Camp Nou.

Dengan catatan 15 gol dan 10 assist dari total 26 laga disemua kompetisi bersama PSG, Neymar dinilai masih layak mengisi lini depan Barcelona. Dia nantinya bisa menggantikan Antoine Griezmann yang dianggap kurang produktif.

Tapi, agar bisa menjadi anak asuh Ronald Koeman, Neymar harus rela mendapat pemotongan gaji cukup besar. Selain itu, Barcelona juga perlu merogoh kocek setidaknya 100 juta euro. Jumlah sangat besar ditengah krisis keuangan akibat pandemi virus Corona.