Begini Kronologis Truk BBM Terbakar di Tol Jagorawi Akibat Korsleting
Petugas berhasil memadamkan truk BBM yang terbakar di Tol Jagorawi KM 18.600 A, Depok, Minggu (2/5/2021). Foto: PJR Jagorawi

Truk tangki BBM terbakar di Tol Jagorawi KM 18.600 A, Depok, Minggu (2/5/2021). Diduga kebakaran karena korsleting listrik.

Kanit III PJR Jagorawi Ipda Dadang Setiawan mengatakan, kebakaran terjadi saat truk tangki Pertamina bernomor polisi B 9641 SEH yang dikendarai Suprianto (34) melaju dari arah Jakarta menuju Bogor. "Truk datang dari Jakarta mengarah Bogor di lajur 1. Setiba di lokasi pengakuan pengemudi kendaraan mengalami gangguan korsleting listrik di bagian depan," ujarnya, Minggu (2/5/2021).

Dari situ muncul percikan api dan membesar. Beruntung, kobaran api hanya melahap bagian kabin pengemudi dan tidak sampai ke tangki belakang. "Korsleting listrik di bagian depan menimbulkan percikan api yang menyebabkan terbakar," ucapnya.

Admin Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Burhansyah mengatakan, 4 unit mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi berhasil memadamkan api sekitar pukul 18.30 WIB.