Belanja Kebutuhan Lebaran Disambut Budaya Nubian Khas Mesir

JawaPos.com – Sudah menjadi tradisi masyarakat pada umumnya saat Lebaran pasti dilewatkan dengan berbelanja. Sejumlah pusat perbelanjaan mulai mendekorasi mal dengan nuansa perayaan Ramadan dan Lebaran. Salah satunya nuansa Mesir yang dikenal memiliki budaya Nubian.

Tema ini diusung dalam Ramadan Mubarak ‘Moment Of Faith’. Travel To Egypt menjelaskan Nubian merupakan budaya di selatan Mesir di mana kota Aswan dikelilingi oleh banyak pulau kecil dan desa Nubian di tepi barat. Desa-desa Nubian adalah pemandangan yang begitu ceria karena dicat dengan warna-warna cerah, dan dihuni oleh orang-orang Nubia. Desa Nubian dianggap sebagai daya tarik kota Aswan dan cocok untuk tur setengah hari Aswan.

“Dekorasi ini bertema Nubian yang didominasi dengan aksen khas Mesir, Afrika dan dipadukan dengan warna soft tone,” kata General Manager Mall Operation AEON MALL BSD CITY Amelia secara daring baru-baru ini.

Sehingga para pengunjung bisa mengabadikan gambar lewat photo booth. Jadi, pengunjung bisa langsung datang, belanja dan berfoto untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

“Seolah sedang mengunjungi desa Nubian saat bepergian ke Mesir,” katanya.

Rumah Nubian terbuat dari lumpur dan sering kali diwarnai biru atau oranye. Pohon palem dan kebun ada di mana-mana; mereka beternak ayam dan kambing kebanyakan di peternakan mereka. Beberapa penduduk setempat jika tidak bertani, mereka akan hidup dari menjual kerajinan tangan dan wanita menggambar Henna untuk turis.

“Pengunjung bisa aman dan nyaman berbelanja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti penyediaan hand sanitizer di area mal,” tegasnya.

Saksikan video menarik berikut ini: