Ferly Junandar (https://www.instagram.com/p/CKxqBtBFnRh/)
Ferly Junandar (https://www.instagram.com/p/CKxqBtBFnRh/)

SIAPGRAK.COM, Jakarta - Nyaman dan langsung terlihat hasilnya. Kalimat itu terucap tegas oleh presenter sekaligus pesinetron Ferly Junandar usai menjalani facelift, yang juga dikenal dengan metode tarik wajah.

Ferly Junandar, yang merupakan kakak dari aktor Ferry Maryadi, merasa puas dengan penanganan dr. Chandra Lohisto, B.Med.Sc, Dip Cibtac dari Stay Beauty.

"Aku barusan treatment super lift, perawatan wajah spesial dari dr. Chandra Lohisto. Rasanya enak banget. Awalnya sih agak tegang, tapi setelahnya malah jadi ngantuk saking nyamannya. Tidak ada rasa sakit sama sekali," kata Ferly Junandar saat ditemui, Kamis (6/5/2021).

"Begitu selesai dan lihat cermin, wah langsung terharu. Saya jadi tampak muda banget ya," imbuhnya sambil tertawa.

Nyaman dan Tidak Sakit

Ferly Junandar bersama dr. Chandra Lohisto, B.Med.Sc, Dip Cibtac dari Stay Beauty
Ferly Junandar bersama dr. Chandra Lohisto, B.Med.Sc, Dip Cibtac dari Stay Beauty

Ferly Junandar menambahkan, dirinya pernah beberapa melakukan treatment facelift di klinik lain. "Ini pertama kalinya aku merasa tidak sakit, yang membuat tambah takjub ketika hasilnya langsung di hadapan mata, nggak ada nunggu. Dan ini aku merasa bahwa ibaratnya ini yang selama ini aku cari-cari," ujarnya.

Teknik dari Eropa

Ferly Junandar bersama dr. Chandra Lohisto, B.Med.Sc, Dip Cibtac dari Stay Beauty
Ferly Junandar bersama dr. Chandra Lohisto, B.Med.Sc, Dip Cibtac dari Stay Beauty

"Aku pikir semua orang wajib tahu bahwa ada satu metode atau sistem treatment dari dokter Chandra Lohisto yang sangat luar biasa banget. Jadi nggak sabar kesini lagi buat perawatan yang kedua kali," ujarnya.

Kepada pewarta, dr. Chandra Lohisto, B.Med.Sc, Dip Cibtac menjelaskan teknik facelift yang diterapkannya merupakan teknik yang masih baru di Indonesia. "Teknik dan produk yang kami gunakan dari Eropa. Kelebihan dari super lift Stay Beauty ini adalah hasilnya langsung telihat dan bisa bertahan sampai tiga tahun. Umumnya, face lift memiliki masa tunggu hasil jurang lebih satu minggu dan bertahan sampai satu tahun," ujarnya.

Pemeriksaan Rutin

dr. Chandra Lohisto, B.Med.Sc, Dip Cibtac menambahkan, penanganan dan hasil dari facelift dapat berbeda-beda setiap orang. Ia menyarankan untuk melakukan pemeriksaan rutin dengan dokter sebelum dan sesudah facelift.

"Dengan super lift yang terlihat hasilnya sampai tiga tahun kedepan, bisa melakukan pemeriksaan setahun sekali," dia menjelaskan.

Hindari Kulit Kering

Untuk menjaga kesehatan kulit, dr. Chandra Lohisto, B.Med.Sc, Dip Cibtac memberikan beberapa tips yang dapat diterapkan untuk pria maupun wanita. "Jaga kulit, jangan biarkan kulit kekeringan karena kalau kulit kering itu otomatis kulit akan rusak dan keriput muncul lalu menyebabkan lebih kendur."

"Kedua pastikan dan pakai produk perawatan kulit juga jangan terlalu berminyak karena dengan minyak itu juga akan mengganggu tingkat kadar air dalam kulit wajahnya. Juga pakai produk yang cocok, konsultasikan dengan dokter. Jangan ikut-ikutan sama teman-teman atau pacar. Belum tentu yang mereka pakai bagus, cocok juga untuk kulit dan wajah kita," dia memungkasi.