Bertahan di Tengah Pandemi, First Anniversary Fave Hotel Bitung Diapresiasi

MANADOPOST.ID – Fave Hotel yang terletak di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Minggu (2/5) hari ini genap berusia satu tahun.

Sejak diresmikan pada 2 Mei 2020 silam, Fave menjadi salah satu hotel yang masih mampu bertahan ditengah pandemi Covid 19 yang membuat perekonomian terutama sektor pariwisata merosot.

Namun kerja keras dan usaha dari seluruh manajemen, membuat Fave Hotel, mampu bertahan dan menjawab tantangan.

Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Dino Gobel yang mewakili Kadis Pariwisata Sulut, mengapresiasi manajemen Fave Hotel yang berhasil bertahan ditengah pandemi.

“Tentu kita patut berbangga melihat strategi dari Fave Hotel yang tetap bertahan dikondisi sulit, bahkan melaksanakan first anniversary,” ujarnya

Selain itu, Gobel juga senang karena Fave menjadi salah satu hotel terbaik di Bitung, yang diharapkan akan mampu menunjang pemulihan sektor pariwisata yang saat ini sedang bangkit ditengah pandemi

“Tadi pak gubernur dan wakil gubernur juga menitip pesan supaya Fave dapat bersinergi dengan misi Pemprov Sulut untuk membangun pariwisata dengan konsep tourism for all, dimana pariwisata untuk semua yang tidak hanya mencari keuntungan sendiri, namun juga dapat membantu pelaku UMKM untuk berkolaborasi bersama memajukan pariwisata,” tandasnya.

Sementara Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang juga menghadiri kegiatan tersebut, mengapresiasi upaya dari Alex Tenderan, yang terus berinovasi membangun bisnis di Kota Bitung.

“Tentu sebagai pemerintah, kita akan selalu mensuport penuh investasi yang ada di Kota Bitung, yang diharapkan akan mampu mendongkrak perekonomian,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, MM sapaan akrabnya juga mengatakan program kota digital yang saat ini tengah digenjot Pemkot Bitung, akan mampu mendukung pengembangan sektor pariwisata.

“Baik sari segi promosi pariwisata, maupun pengembangan SDM yang dapat dilakukan secara digital,” tandasnya. (tr-01)