Bidik Market Milenial, CitraHarmoni Kembali Rilis Tipe Niigata
Membaiknya pasar property menyusul adanya relaksasi dari pemerintah berupa pembebasan PPN membuat developer semakin agresif memacu penjualannya. Salah satunya

SURABAYA – Membaiknya pasar property menyusul adanya relaksasi dari pemerintah berupa pembebasan PPN membuat developer semakin agresif memacu penjualannya. Salah satunya CitraHarmoni yang dikembangkan Ciputra Group kembali merilis tipe terbaru, Niigata.

Menurut Agung Krisprimandyoyo, Direktur PT Ciputra Development Tbk, relaksasi free PPn membuat pasar properti kembali bergairah. Hal ini membuat developer juga semakin optimis tahun ini bisa meningkatkan penjualan setelah terpuruk tahun lalu akibat pandemi.

“Responsnya cukup bagus. Kebijakan free PPn memang untuk mendorong developer menghabiskan stok yang ada,” kata Agung Krisprimandoyo usai lauching tipe Niigata di CitraHarmoni, kemarin.

Dijelaskan, sejak adanya kebijakan free PPN untuk rumah ready dengan harga dibawah Rp 2 miliar, penjualan di CitraHarmoni langsung melonjak. Rumah ready yang tadinya masih ada sekitar 20-an unit, sekarang hanya tinggal lima unit saja.

“Sisa lima unit kami kira juga akan segera habis. Kami juga terus meng-upgrade fasilitas di sini. Karena ini akan meningkatkan value propertinya,” tambahnya.

Vica Yustisiana, General Manager CitraHarmoni menjelaskan, kondisi market cukup bagus selama empat bulan pertama tahun ini. Sebab itu, dia sangat optimis tipe terbaru Niigata akan mendapat respons bagus.

Tipe Niigata (36/90) lebih banyak menyasar kalangan milenial dan pasangan muda yang terus tumbuh di CitraHarmoni. Apalagi, tipe Niigata dibangun di cluster yang sudah jadi yakni cluster Riverside.

“Jadi lingkungan cluster sudah hidup dan sudah banyak penghuninya. Ini salah satu cluster favorit di CitraHarmoni. Harapan kami langsung sold out. Karena responsnya cukup bagus dan momennya pas,” kata Vica Yustisiana.

Sementara itu, Mayasari, Marketing Manager CitraHarmoni menambahkan, tipe Niigata dikembangkan terbatas hanya 17 unit saja dengan harga Rp 745 juta. Hingga kemarin penjualan yang dilakukan dengan cara NUP, sudah ada 19 calon pembeli yang siap untuk membeli.

Ada dua model NUP yakni Platinum dan Gold. Untuk Platinum, konsumen membayar dulu Rp 5 juta dan Gold Rp 2,5 juta. Untuk Platinum, uang tidak bisa kembali namun konsumen diberi kesempatan lebih dulu untuk memilih unit. Namun bila sudah tidak kebagian mereka bisa memilih tipe lainnya.

Sedangkan yang Gold, uang bisa kembali bila unit yang diinginkan sudah habis. Hingga kemarin sekitar 60 persen konsumen membeli lewat NUP Platinum. Bahkan ada beberapa yang menginginkan tipe lebih besar lagi.

“Kami harapkan tipe Niigata langsung habis. Kami juga memberikan banyak bonus untuk tipe baru ini seperti subsidi angsuran satu tahun, free biaya KPR, AJB, BBN, BPHTB dan free internet. Sertifikat juga sudah split,” tandas Mayasari. (fix/jay)