Udinese Vs Juventus
Ronaldo (tengah) mendapatkan ucapan selamat dari rekan-rekannya usai mencetak gol kedua ke gawang Udinese. (MARCO BERTORELLO / AFP)

UNIKOLOGI.COM, Udine - Cristiano Ronaldo menyempurnakan comeback Juventus saat meladeni perlawanan alot Udinese dalam pekan ke-34 Liga Italia 2020/2021, Minggu (2/5/2021). Dua golnya mengantar timnya menang 2-1.

Udinese langsung berusaha tampil agresif sejak menit pertama. Demikian juga dengan Juventus.

Akan tetapi, adalah Udinese yang lebih dahulu bisa membuka keunggulannya di pertandingan ini. Mereka mencetak gol pada menit ke-10 melalui tendangan Nahuel Molina. Ia memanfaatkan bola umpan tendangan bebas Rodrigo de Paul. 1-0.

Juventus merespon gol tersebut dengan berusaha lebih keras menggedor pertahanan Udinese, khususnya dari sayap kanan. Mereka mengandalkan aksi-aksi dari Cuadrado.

Pada menit ke-27, Juve akhirnya mendapat peluang apik dan nyaris mencetak gol. McKennei berhasil menanduk umpan sepak pojok Cuadrado. Sayangnya, bola melipir ke samping gawang Udinese saja.

Juventus terus berusaha menyerang namun usaha mereka masih mampu diredam oleh skuat Udinese. Pada akhirnya Bianconeri gagal mencetak gol sampai laga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Juventus berusaha untuk tancap gas begitu laga babak kedua dimulai. Namun Udinese mampu meladeni permainan sang tamu dengan tenang. Mereka tampak cukup percaya diri menghadapi Bianconeri.

Udinese akhirnya malah pendapat peluang apik lebih dahulu pada menit ke-52. Okaka berhasil menahan bola di kotak penalti meski dikawal ketat defender Juve. Ia kemudian memberikan bola pendek pada Arslan. Sayangnya meski dalam posisi apik, bola sepakan kaki kirinya malah melenceng ke samping gawang Bianconeri.

Pada menit ke-81, Juve mendapatkan penalti. Hadiah diberikan setelah usaha tendangan bebas Ronaldo dihalau dengan tangan oleh salah satu pemain yang bertugas sebagai pagar betis. CR7 kemudian mengeksekusi sendiri penalti itu dan melakukannya dengan baik. 1-1.

Juventus kemudian makin bersemangat untuk mendrorak pertahanan Udinese. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil lagi pada menit ke-89. Umpan silang Rabiot dari sayap kiri ke tiang jauh berhasil disambut tandukan Ronaldo. Bola gagal dibendung Scuffet. 1-2.

Udinese tentu saja bereaksi dengan bermain lebih agresif. Meka tak mau kalah di kandang sendiri. Namun sayang waktu sudah terlalu mepet bagi mereka. Pada akhirnya mereka gagal mencetak gol balasan. Juventus pun menang 1-2.

Susunan Pemain

Serie A - Udinese Vs Juventus (UNIKOLOGI.COM/Adreanus Titus)
Serie A - Udinese Vs Juventus (UNIKOLOGI.COM/Adreanus Titus)
  • Udinese (3-5-1-1): Simone Scuffet; Kevin Bonifazi, Bram Nuytinck, Rodrigo Becao; Jens Stryger Larsen, Tolgay Arslan, Walace, Rodrigo De Paul, Nahuel Molina; Roberto Pereyra; Stefano Okaka.
  • Pelatih: Luca Gotti
  • Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Danilo; Federico Bernardeschi, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.
  • Pelatih: Andrea Pirlo

Video