Breaking News: Inter Milan Resmi Juara Liga Italia 2020/21!
Pemain Inter Milan berselebrasi bersama Antonio Conte. Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS

Inter Milan resmi mengunci status sebagai juara Liga Italia 2020/21. Hasil ini didapat berkat Atalanta bermain imbang dengan Sassuolo pada pekan ke-34, Sabtu (2/5) malam WIB.

Pertandingan berlangsung berat bagi Atalanta sejak awal laga di Mapei Stadium tersebut. La Dea harus kehilangan Pierluigi Gollini yang diganjar kartu merah pada menit 22.

Walau begitu, Atalanta sempat unggul lebih dulu berkat gol Robin Gosens pada menit 32. Situasi berubah di babak kedua, Sassuolo bangkit via gol penalti Domenico Berardi pada menit 52. Skor 1-1 bertahan hingga bubar.

Pada hari sebelumnya, Inter Milan mengunci kemenangan 2-0 atas tim juru kunci, Crotone. Hasil itu membuat Nerazzurri kini mengoleksi 82 poin dari 34 laga dan hasil imbang Atalanta memastikan scudetto Liga Italia 2020/21 jatuh ke tangan mereka.

Setelah satu dekade, Inter Milan rajai Liga Italia lagi

Breaking News: Inter Milan Resmi Juara Liga Italia 2020/21! (1)
Selebrasi pemain Inter Milan. Foto: Daniele Mascolo/Reuters

Usai satu dekade lamanya, Inter Milan akhirnya kembali merasakan gelar juara Liga Italia 2020/21. Terakhir kali, La Beneamata melakukannya pada musim 2009/10 ketika masih dibesut Jose Mourinho.

Setelahnya, AC Milan berhasil sekali menjuarai Liga Italia. Kemudian, Juventus memulai kuasanya dengan menjadi juara 9 tahun beruntun.

Uniknya, kejayaan Juventus kala itu diawali sejak era kepelatihan Antonio Conte. Kini, pelatih kelahiran Lecce itulah yang membawa Inter Milan merengkuh scudetto Liga Italia 2020/21.

Akankah satu trofi juara yang dipersembahkan Conte ini menjadi awal dari dominasi Inter Milan di Liga Italia untuk satu dekade ke depan? Menarik dinantikan.

***