Canda Erick Thohir saat Kunjungan: Ajak Warga Dukung Persis Solo & Inter Milan
Menteri BUMN Erick Tohir saat menghadiri Raker dengan Komisi VI DPR RI, Senin (2/12) Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan

Cerita unik terselip saat Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, melakukan kunjungan ke salah satu SPBU di Desa Tegorejo, Kendal, Jawa Tengah. Erick berguyon tentang sepak bola bersama salah satu warga.

Awalnya, Erick bertemu seorang bapak yang tengah mengisi bensin di SPBU tersebut. Melihat pria itu memakai baju Arema, Erick kemudian bertanya tentang klub bola favorit sang bapak.

Mendengar jawaban si bapak, yakni merupakan fans PSIS Semarang, Erick justru berguyon dengan mengajak untuk membela Persis Solo, tim yang kini dimiliki putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

''Ya sudah, saya yang bayar (bensin si bapak). Tapi bajunya jangan Arema lagi, dong. Persis Solo,'' kata Erick dalam video yang diunggah di Instagram-nya.

Canda Erick Thohir saat Kunjungan: Ajak Warga Dukung Persis Solo & Inter Milan (1)
Selebrasi pemain Inter Milan usai mencetak gol ke gawang Hellas Verona pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di San Siro, Milan, Italia. Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS

Kemudian, Erick kembali bertanya menyoal tim favorit di Italia. Namun, lagi-lagi ia tak mendapat jawaban yang diinginkan. Pasalnya, sang bapak lebih menyukai AC Milan, alih-alih Inter Milan.

Sebagai informasi, Erick pernah menjadi pemilik saham mayoritas klub Inter Milan di tahun 2013. Ia kemudian juga menjabat sebagai presiden klub.

Erick kemudian melepas secara berangsur kepemilikan saham di Inter Milan. Ia resmi melepas seluruh saham Inter pada tahun 2019.

''Kenapa enggak (dukung) yang satunya? Yang Inter Milan. Yasudah, tidak semua masyarakat Indonesia tahu memang'' canda Erick.

Anyway, kekecewaan Erick tampaknya akan segera terobati. Pasalnya, Inter Milan tinggal selangkah lagi memutus dominasi Juventus, dengan merengkuh gelar juara Liga Italia musim ini.

---