Bagian depan mobil dinas Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin hancur setelah menabrak pikap, Kamis (6/5/2021) malam. (istimewa).
Bagian depan mobil dinas Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin hancur setelah menabrak pikap, Kamis (6/5/2021) malam. (istimewa).

SAMPANG, iNews.id - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur (Jatim), Moh Amin, mengalami kecelakaan di Sampang, Madura, Kamis (6/5/2021). Mobil dinas Toyota Kijang Innova L 23 yang ditumpangi menabrak motor dan mobil pikap yang sedang parkir.

Akibat kecelakaan ini, Moh Amin mengalami luka di bagian kaki dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pengemudi dikabarkan terluka parah.

Kabar kecelakaan ini dibenarkan Komisioner Bawaslu Jatim, Aang Khunaifi. Dia menyebut, Moh Amin mengalami kecelakaan sepulang dari kegiatan supervisi di Bawaslu Sampang. "Kecelakaan pas mau ke Surabaya setelah supervisi," katanya, Jumat (7/5/2021).

Namun, dia bersykur Moh Amin selamat dan tidak mengalami luka serius dalam musibah tersebut. "Hanya luka kaki," katanya melalui kepada iNews.id.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, kecelakaan bermula saat sepeda motor Vario M 4512 PE yang dikendarai Ardiansah menyeberang dari arah utara ke barat. Sedangkan dari arah yang sama melaju mobil Innova Nopol L-1918-AP yang dikemudikan Junadi dengan penumpang ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin.

Karena jarak yang terlalu dekat sehingga terjadi laka lantas. Mobil Innova berhenti menabrak pikap yang sedang parkir di halaman rumah warga. "Penyebabnya sepeda motor Vario kurang mengamati jalan raya saat menyeberang jalan," katanya.