Conte Beri Libur, Tak Ada Nobar Sassuolo vs Atalanta di Kamp Pelatihan Inter
Inter Milan menunggu waktu juara Serie A 2020/2021/Foto/Twitter

Inter Milan hanya menunggu hasil Atalanta vs Sassuolo, Minggu (2/5/2021) pukul 20.00 WIB, untuk memastikan gelar juara Serie A 2020/2021. Jika Atalanta kalah, Scudetto menjadi milik Inter.

Kepastian itu setelah Inter menang 2-0 atas Crotone di Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5/2021) atau Minggu (2/5/2021) dini hari WIB. Dengan kemenangan atas Crotone, Inter hanya memerlukan satu poin lagi untuk menjadi juara.

Laga Sassuolo vs Atalanta menjadi penting untuk Nerazzurri. Namun, pelatih Inter Milan, Antonio Conte justru tak merasa seperti itu. Conte merasa tak benar jika Inter harus berharap kepada tim lain (Sassuolo) untuk bisa membuat mereka memastikan gelar juara.

Sebab, Conte menilai usaha para pemainn dari timnya yang justru membuat Inter berpeluang meraih scudetto di musim ini. Jadi, Conte enggan menganggap laga Sassuolo vs Atalanta menjadi sangat penting untuk Inter.

Malahan pelatih asal Italia itu telah memerintahkan kepada para pemainnya untuk tak mengadakan nonton bersama (nobar) laga Atalanta itu.

Conte justru memberikan para pemainnya waktu beristirahat kepada agar bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Bagi Conte, hal itu jauh lebih penting ketimbang mengadakan acara nonton bersama di pusat pelatihan Inter. Mereka tidak akan berkumpul di tempat latihan untuk menontonnya bersama.

"Saya pernah meminta para pemain usai laga kontra Verona bahwa mereka akan memiliki hari libur dan mereka juga akan mendapatkan besok (usai vs Crotone). Kami perlu menghabiskan waktu bersama keluarga kami, karena ini merupakan waktu yang intens," ucap Conte, melansir dari Football Italia, Minggu (2/5/2021).

"Kami tahu bahwa kami berada di ambang (untuk memenangkan Serie A Italia), jadi kami cukup santai tentang hal itu. Menurut saya tidak benar bergantung pada orang lain (Sassuolo)," tambah Conte.

"Kami berhasil memiliki jarak yang besar (dengan posisi kedua) sehingga kami tahu itu semua adalah pekerjaan kami sendiri dan kami tidak perlu berterima kasih kepada siapa pun atas hasilnya. Saya merasa kami adalah yang menentukan semuanya," tutupnya.

Sementara itu, pada akun Twitter resmi Inter, kemenangan atas Crotone membuat para pemain Inter berpuas diri. Beredar video yang menampilkan Conte beserta pemainnya seperti merayakan gelar di ruang ganti Stadio Ezio Scida.

Tak berhenti sampai di situ, skuat I Nerazzurri melanjutkan pestanya di dalam bus, menuju ke Milan. Mereka berlanjut bernyanyi dalam menanti gelar yang sudah di depan mata.