Arsenal Vs Villarreal di Liga Europa
Pemain Villarreal, Juan Foyth (kiri) dan Manu Trigueros merayakan kemenangan atas Arsenal pada akhir leg kedua semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB. Villarreal menyingkirkan Arsenal dan lolos ke final setelah mencatatakan skor imbang 0-0. (AP Photo/Alastair Grant)

SIAPGRAK.COM, Jakarta - Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno mengungkap kesedihan timnya usai gagal melaju ke partai final Liga Europa 2020/2021 akibat disingkirkan Villarreal di semifinal.

Arsenal hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menjamu Villarreal pada laga leg kedua semifinal yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Arsenal kalah 1-2 secara agrega karena pada laga leg pertama di kandang Villarreal tim asuhan Mikel Arteta menyerah dengan skor tersebut.

Seusai pertandingan, Leno mengaku semua pihak yang terhubung dengan Arsenal merasa sangat sedih alias nyesek dengan hasil ini, termasuk fans The Gunners.

"Ini sangat sulit bagi kami semua. Juga untuk para fans. Kami semua sedih," ujar Leno kepada BT Sport.

"Mudah-mudahan kami bisa membuat musim depan lebih baik dari musim ini tapi musim ini belum berakhir dan dalam empat pertandingan terakhir kami, kami harus berjuang untuk klub ini dan menunjukkan bahwa kami mencintai klub ini." tambahnya.

Penilaian Leno

Manajer tim Arsenal, Mikel Arteta (kiri) memberi instruksi kepada bek Hector Bellerin saat melawan Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021 di Emirates Stadium, London, Kamis (6/5/2021). Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Villarreal. (AP/Alastair Grant)
Manajer tim Arsenal, Mikel Arteta (kiri) memberi instruksi kepada bek Hector Bellerin saat melawan Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021 di Emirates Stadium, London, Kamis (6/5/2021). Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Villarreal. (AP/Alastair Grant)

Lebih lanjut, Leno menilai bahwa kegagalan Arsenal mengalahkan Villarreal dalam laga leg kedua disebabkan oleh ketidakmampuan The Gunners memanfaatkan peluang yang didapat.

"Saya pikir masalahnya adalah kami tidak memanfaatkan peluang kami. Secara keseluruhan kami adalah tim yang lebih baik. Di babak pertama di kandang Villarreal kami tidak pada level kami dan itulah yang mengalahkan kami," tutur Leno.

"Di paruh pertama leg pertama kami tidak dalam kondisi terbaik kami, tetapi di babak kedua dan hari ini kami berusaha semaksimal mungkin. Namun itu tidak cukup, tidak cukup baik," imbuhnya.

"Pengalaman di semifinal sangat penting tetapi ini bukan alasan. Kami memiliki cukup peluang untuk lolos. Kami hanya membutuhkan satu gol. Terlalu mudah untuk mengatakan itu hanya pengalaman." tandasnya.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: SIAPGRAK.COM (Ari Prayoga, Published 07/05/2021)

Saksikan Video Pilihan Kami: