Dian Sastro Putuskan Jadi Mualaf, Dibesarkan dari Ayahnya Penganut Buddha dan Ibu Katolik 
Dian Sastro menceritakan kisahnya spiritualnya menjadi seorang mualaf. Pemain film AADC itu dibesarkan dengan orangtua yang berbeda agama.

JAKARTA, UNIKOLOGI.COM –Dian Sastro menceritakan kisahnya spiritualnya menjadi seorang mualaf. Pemain film AADC itu dibesarkan dengan orangtua yang berbeda agama.

Dian mengungkap kisahnya itu dalam program “Daniel Tetangga Kamu” di YouTube pada Sabtu (2/4/2021).

Dalam video berdurasi 1 jam 50 menit itu, Dian menceritakan bagaimana dirinya dibesarkan oleh orangtua yang memiliki nilai toleransi yang begitu besar. Ayah Dian diketahui penganut Buddha dan Dian mengikuti ibunya yang beragama Katolik.

Awalnya sang ayah adalah seorang muslim, lalu saat dirinya menginjak remaja, ayah berpindah keyakinan dengan memeluk Buddha. Ketika memeluk agama barunya itu, Dian mengaku ayahnya sangatlah taat.

"Dia tuh menjalani hidup tuh udah kayak Biksu, yang gak minum minuman keras sama sekali, ga ngerokok, kadang-kadang gak mau makan daging," tuturnya.

Tak hanya ayahnya yang taat. Sang ibu juga penganut Katolik yang taat. Namun, Dian menemukan perjalanan spritualnya sendiri saat menginjak usia 17 tahun. Dia berkeinginan mencari agama sendiri seperti ayahnya.

Namun akhirnya, Dian mengaku dirinya menemukan jawaban ketika diajak oleh tantenya ke sebuah pengajian dan bertemu seorang ustadz yang turut membantu menjelaskan segala hal dengan logis.

“Kalau alam semesta ini gede banget, dan manusia itu hanya segelintir debu, kenapa kita harus ada karena pada akhirnya toh kiamat juga,” jelas Dian.