Diduga Hilang Kendali, Mobil Brio di Bandar Lampung Tabrak Pembatas Jalan
Mobil yang menabrak pohon dan pembatas jalan, Minggu (2/5). | Foto : Bella Sardio/ Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung - Kecelakaan tunggal diduga karena hilang kontrol dalam mengemudi mobil Honda Brio empat dengan nomor polisi BE 1230 TD warna hitam di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung, Minggu (2/5). Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampung Geh, mobil tersebut dikendarai oleh pemuda yang belum diketahui identitasnya dengan membawa satu penumpang wanita. Menurut saksi mata, Noven (50), ia terkejut karena tiba-tiba dari arah Tanjung Karang mobil tersebut menabrak pembatas jalur sekira pukul 19.40 WIB.

"Padahal lalu lintas tidak ramai, malah sepi. Nggak tahu tiba-tiba mobil itu nabrak pembatas jalur dan pohon. Suaranya terdengar keras saat menabrak. Sampai bagian depan penyok," kata Noven. Ia melanjutkan, setelah kejadian menabrak pohon wanita yang berada di kursi penumpang bagian depan berteriak meminta tolong.

Diduga Hilang Kendali, Mobil Brio di Bandar Lampung Tabrak Pembatas Jalan  (1)
Pembatas jalan dan pohon yang ditabrak pengemudi mobil, Minggu (2/5). | Foto : Bella Sardio/ Lampung Geh

"Ada yang teriak minta tolong saya ke sana menolong. Ternyata ada dua korban. Sopirnya laki-laki dan di kursi penumpang perempuan," jelasnya. Namun, Noven mengatakan saat pertama kali didapati pengemudi mobil tersebut dalam keadaan tidak sadar. Kemudian ia meminta pertolongan warga sekitar. "Waktu mau menolong sopirnya, ternyata pingsan dalam keadaan duduk bersandar di kursi. Kalau luka tidak ada waktu saya lihat," lanjutnya. Setelah ditolong warga, tidak lama kemudian petugas kepolisian datang dan membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan. Pihak kepolisian mengatakan dugaan masih kecelakaan tunggal karena hilang kendali. Namun, pihaknya masih akan menyelidiki lebih lanjut. Saat ini korban yang diduga warga Kedaton sedang diberi perawatan di RS Advent. Hingga kini belum mendapatkan informasi identitas korban dan penyebab kecelakaan lalu lintas yang terjadi. (*)