Sassuolo, Gatra.com - Inter Milan akhirnya mendongkel dominasi Juventus di Serie A Italia. Terus menjadi juara 9 musim beruntun sejak 2011, Nyonya Tua harus rela kehilangan gelar musim ini.

Pasukan Antonio Conte itu memastikan gelar juara usai Atalanta ditahan imbang Sassuolo dengan skor 1-1. Sempat unggul lewat gol Robin Gosens di menit ke-32, Sassuolo mampu membalas lewat penalti Domenico Berardi di menit ke-52.

Hasil imbang sedianya sudah membuat Atalanta berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 69 poin. Namun mereka tertinggal 13 angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Dengan sisa empat laga pada kompetisi musim ini, nilai Inter dipastikan sudah tidak terkejar. Poin maksimal Atalanta adalah 81, itupun jika mereka bisa memenangkan seluruh laga sisa. Adapun poin Inter saat ini sudah 82 poin.

Sebelumnya, Inter berhasil mengalahkan perlawanan Crotone dengan skor 2-0. Dalam laga yang berlangsung di kandang Crotone, Sabtu (1/5) itu, dua gol kemenangan Inter dicetak Christian Eriksen dan Achraf Hakimi.

Conte sendiri juga pernah memberikan tiga gelar juara Serie A saat mengarsiteki Juventus. Gelar itu dia persembahkan pada musim 2012, 2013, dan 2014.