Dua Kali Terdengar Ledakan, Bengkel Motor Ludes Terbakar
DENPASAR, BALI EXPRESS - Kebakaran lagi-lagi terjadi di Denpasar. Kali ini sebuah bengkel sepeda motor di Jalan Gunung Andakasa Nomor 30, Padangsambian, Denpasa

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kebakaran lagi-lagi terjadi di Denpasar. Kali ini sebuah bengkel sepeda motor di Jalan Gunung Andakasa Nomor 30, Padangsambian, Denpasar Barat, ludes dilalap si jago merah, Kamis (6/5) pukul 20.35 Wita. Peristiwa itu membuat masyarakat sekitar tersentak, lantaran sempat terdengar dua kali suara ledakan.

Diketahui, pemilik bengkel tersebut adalah seorang wanita bernama Gusti Ayu Novia Iswari, 30, yang tinggal dekat dengan lokasi, tepatnya di Gang Matahari Jalan Gunung Andakasa.

"Saat terjadinya kebakaran, bengkel sudah dalam keadaan tutup sejak pukul 17.00 Wita," terang Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi dikonfirmasi terpisah, Jumat (7/5).

Dijelaskannya, dari penuturan seorang penjual sate bernama Rahmat, 45, kala itu ia sedang berjualan di depan bengkel. Kemudian tiba-tiba terlihat kepulan asap keluar dari dalam bengkel dan disusul dengan suara ledakan sebanyak dua kali.

Api seketika membesar hingga terlihat berkobar di atas atap bengkel. Merasa panik, saksi dengan segera memindahkan rombong dagangannya sambil meminta tolong kepada warga sekitar.

"Saat itu ada pelanggan sate yang untungnya sigap menghubungi Pemadam Kebakaran BPBD Denpasar," tuturnya. Berselang 15 menit kemudian, sebanyak lima unit Branwir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api. Setelah berjibaku hampir sejam lamanya, api berhasil dipadamkan oleh petugas.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, bengkel seluas 6 x 4 meter persegi itu, ludes beserta peralatan dan perkakas di dalamnya. Belum dapat dipastikan berapa kerugian yang diderita korban. Diduga, penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik. (ges)