DWG KIA via Riot Games

Berita Esports : Mid-Season Invitational 2021 resmi bergulir kemarin, Kamis (6/5), di mana turnamen dibuka oleh kemenangan tim Korea DWG KIA atas wakil Amerika Utara Cloud9 (C9) di pertandingan Grup C.

Dilansir Dot Esports, walau merupakan kandidat juara di turnamen tersebut, DWG masih mendapat banyak tekanan untuk tampil hebat di laga pembuka melawan C9. Sedangkan sang wakil Amerika Utara datang ke pertandingan dengan beban yang lebih sedikit, sebab mereka dianggap banyak penggemar sebagai tim kuda hitam.

Tetapi dengan gaya bermain klasik, DWG KIA berhasil menjadi pemenang laga pembuka Mid-Season Invitational 2021 ini. Mereka mengandalkan pengetahuan makro dan wave control yang superior, untuk mengalahkan Cloud9.

Memang, kampiun LCK itu sempat sedikit tersandung di teamfight awal, tetapi mereka berhasil menjaga keunggulan gold secara terus-menerus, sembari juga kerap memberi banyak tekanan lebih awal pada salah satu pemain C9, Blaber. Akibatnya, pemain berusia 21 tahun itu tidak dapat membuat serangan sebanyak yang ia inginkan di side lane.

Dengan mengantongi keunggulan gold yang signifikan, DWG mengambil alih pertandingan melalui sejumlah permainan memukau di akhir pertandingan, dari top laner mereka, Khan. Dalam teamfight krusial, Khan menggunakan Gnar dan mengkombinasikannya dengan Leona milik BeryL dan Morgana dari Canyon, yang sukses menangkap beberapa pemain C9 untuk menentukan kemenangan.

Setelah kalah dalam pertandingan pertama Mid-Season Invitational 2021 ini, Cloud9 akan melakoni laga berikutnya melawan wakil LJL, DetonatioN FocusMe, untuk mendapatkan momentum di sisa fase penyisihan grup Grup C. Sementara untuk DWG KIA, mereka akan mencoba melanjutkan dominasinya dengan menghadapi Infinity Esports.