Ronald Koeman klaim La Liga begitu kuat hingga empat tim bersaing dalam perburuan gelar (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: La Liga merupakan liga yang sangat kuat, terbukti dari persaingan di antara empat tim untuk memperebutkan gelar, termasuk Barcelona asuhan Ronald Koeman.

La Blaugrana kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan ketertinggalan lima poin dari Atletico Madrid yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Barcelona perlu mengalahkan Valencia pada Senin (3/5) dini hari nanti WIB demi mengikis ketertinggalan itu menjadi dua poin, dan mereka bisa melangkahi Atletico jika menang dalam pertemuan langsung dengan sang rival di Camp Nou pada pekan depan.

Sebelum laga di akhir pekan ini digelar, jarak antara peringkat pertama dengan keempat hanyalah tiga poin, dan keempat tim, termasuk Real Madrid dan Sevilla, masih berpeluang untuk meraih hadiah terbesar di kasta tertinggi sepak bola Spanyol ini.

Menurut Ronald Koeman, ini merupakan bukti bahwa La Liga merupakan liga yang sangat kuat, dengan adanya empat tim yang saling jegal di pekan-pekan penutup musim ini.

"Ini merupakan liga yang hebat, dengan tim-tim yang sangat bagus. Ada empat tim yang berjuang memperebutkan gelar La Liga," kata Koeman, dilansir dari Marca.

"Ada jarak tiga poin di antara mereka. Jika Anda tidak main bagus, tersendat, atau kekurangan sesuatu, maka Anda harus membayar mahal. Inilah keindahan dari musim ini.

"Tidak ada tim yang lebih superior ketimbang lainnya. Jika Anda tidak main bagus, maka Anda kehilangan poin. Itu membuktikan bahwa ini adalah liga yang sangat kuat."