Fans Man United Bajak Old Trafford Jelang Laga Kontra Liverpool
Suporter Man United berdemo dalam skala besar di Old Trafford jelang pertandingan kontra Liverpool.

MANCHESTER – Ratusan suporter Manchester United membajak Old Trafford jelang pertandingan kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Minggu (2/5/2021). Berdasarkan laporan Reuters, semua berawal dari demo menuntut mundurnya Keluarga Glazer, lalu suporter masuk ke dalam Old Trafford.

Sementara itu, Daily Mail mengklaim suporter Man United juga memblokade pintu masuk Hotel Lowry tempat skuad The Red Devils -julukan Man United- menginap. Keadaan sekarang tidak terkendali jelang pertandingan yang menentukan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Demo suporter Man United (Foto: Reuters)
Demo suporter Man United (Foto: Reuters)

Jika kondisi tidak membaik, pertandingan akbar antara Man United kontra Liverpool kemungkinan besar akan ditunda. Hal itu tentu merugikan Manchester City yang akan menjadi juara jika Man United kalah oleh Liverpool.

Namun, keadaan saat ini sulit diprediksi. Suporter Man United tampaknya sangat marah terhadap sepak terjang Keluarga Glazer yang memiliki 78 persen saham klub idola mereka.

Amarah dan protes terhadap Keluarga Glazer makin memuncak saat Man United turut andil dalam pendirian Liga Super Eropa. Meski telah memutuskan keluar dari Liga Super Eropa dan meminta maaf, suporter ingin Keluarga Glazer juga angkat kaki dari Man United.

Sekadar informasi, Keluarga Glazer telah memiliki Man United sejak 2005 silam. Sejak saat itu, Man United mampu mencatatkan beberapa prestasi bergengsi di kompetisi domestik Inggris dan Eropa. Akan tetapi, kebijakan-kebijakan Keluarga Glazer juga kerap membuat suporter kecewa.