Fans MU Lakukan Protes: Injak Rumput Old Trafford dan Nyalakan Flare
Stadion Old Trafford Foto: Pixabay

Pendukung Manchester United (MU) menggelar aksi dan menyerbu Old Trafford Stadium, Minggu (2/5) malam WIB. Aksi ini sebagai bentuk protes kepemilikian MU di tangan Glazers.

Dalam beberapa video yang diunggah di media sosial, pendukung MU masuk ke dalam lapangan dan menginjak rumput stadion. Tak cuma itu, para pendukung juga menyalakan beberapa flare berwarna kuning dan hijau.

Meskipun kehadiran polisi cukup banyak, beberapa penggemar menerobos pembatas dan masuk ke lapangan Old Trafford. Flare dinyalakan saat sejumlah fans terlihat berlari melintasi lapangan dan di sekitar area mulut gawang.

Dilansir Daily Mirror, pendukung MU juga membawa spanduk dengan tulisan 'Permintaan Maaf tidak diterima. 50+1'. Spanduk itu ditujukan kepada pemilik MU yang belum meminta maaf usai timnya sempat menyatakan ikut European Super League.

Menariknya, demo yang digelar oleh para pendukung ini terjadi sekitar dua jam sebelum laga besar antara MU dan Liverpool. Sampai sejauh ini belum ada kabar menyoal status dari laga tersebut.

Sebelumnya, sejumlah pendukung Manchester United (MU) juga dilaporkan masuk ke pusat latihan AON Training Complex di Carrington pada Kamis pagi (22/4) waktu setempat. Tujuan mereka adalah untuk melakukan aksi protes kepada pemilik klub.

Menurut laporan Goal International, setidaknya ada sekitar 20 fans MU yang memblokir pintu masuk tempat latihan. Mereka membawa spanduk bertuliskan, 'We decide when you play', 'Glazers out' and '51% MUFC 20 (Kami memutuskan kapan kalian bermain', 'Glazers keluar' dan '51% MUFC 20)'.