Gabung di Antrabez Lapas Kerobokan, Jerinx Sumbangkan 2 Single Terbarunya
Screenshot video Lapas Kerobokan - IST

DENPASAR - Keberadaan drummer Superman is Dead (SID) I Gde Ari Astina alias JRX dalam Lapas Kerobokan, Denpasar memberi nafas baru bagi band Anak Terali Besi (Antrabez) di Lapas itu. Jerinx bahkan menyumbang 2 lagu yang akan dibuat video klipnya dan menghiasi film dokumenter kegiatan mereka.

"Kalau Antrabes sendiri sudah ada sejak 2016. Sempat vakum karena pandemi sekarang kita bangkitkan lagi," kata Sutradara Erict Est yang menggawangi video klip dan film dokumenter itu, Jumat (7/5/2021).

Jerinx dilibatkan untuk mewarnai Antrabez yang merupakan wadah pembinaan warga Lapas. Dalam video klip, ada pula keterlibatan Nora Alexandra dan Sandrina Malakiano yang selama ini menjadi pendamping Antrabez.

Gabung di Antrabez Lapas Kerobokan, Jerinx Sumbangkan 2 Single Terbarunya (1)

Adapun 2 lagu yang diciptakan Jerinx berjudul "Barisan Badai" yang dicipta sebelum dia masuk penjara. Satu lagu lagi berjudul "Langgam Juang" dibuat saat ia masih berada di Rutan Polda.Bali. "Lagu-lagunya memberi semangat untuk terus berbuat baik apapun kondisinya," ungkap Erick.

Bersama satu lagi karya Tedy berjudul "Inspirasi", karya Jerinx juga akan dibuatkan video klipnya yang dibuat di area Lapas. Rekaman suara pun dibuat di lingkungan Lapas yang penuh dengan keterbatasan. Proses pengerjaan, kata Erick, sudah berlangsung sejak 2 bulan lalu.

Musisi Octav Sicilia yang sempat menjadi personel Antrabez dan juga terlibat dalam proses ini menyebut, sebelum Jerinc masuk Lapas pun sebenarnya sudah sering berinteraksi dengan mereka. "Dia mensupport kami dari luar dan mendorong untuk berani berkarya," katanya. Jerinx juga sempat menjadi juri dalam festival band di dalam Lapas. (Kanalbali/RFH)