UNIKOLOGI.COM - Berikut adalah hasil balapan Formula 1 atau F1 GP Portugal 2021 yang diwarnai drama saling salip dan berakhir dengan Lewis Hamilton jadi juaranya.

Lewis Hamilton berhasil mengklaim kemenangannya di F1 GP Portugal kali ini setelah memenangi drama saling menyalip dengan Max Verstappen dan Valtteri Bottas. Ini adalah kemenangan yang ke-97 dalam karier Hamilton di F1.

Sedangkan untuk musim ini di F1 2021, ini adalah kemenangan kedua Hamilton setelah satunya lagi dimenangi oleh Verstappen di Imola. Jalannya balapan sendiri berlangsung dengan sangat sengit.

Sebenarnya di awal balapan, Bottas berhasil mengambil keuntungan setelah Kimi Raikkonen harus mengalami masalah pada mobilnya. Pada saat itu, Bottas berhasil memimpin balapan dengan sangat nyaman.

Sementara itu di belakang Bottas, ada Verstappen yang berusaha tidak disalip oleh Hamilton. Verstappen pun akhirnya melakukan kesalahan kecil di tikungan sehingga memungkinkan Hamilton untuk menyalipnya.

Sukses melewati Verstappen, Hamilton pun mulai memacu laju mobilnya untuk mengejar Bottas. Setelah menghabiskan beberapa lap, akhirnya di lap ke-20, Hamilton berhasil menyalip Bottas dengan cara yang sangat luar biasa.

Setelah itu, Lewis Hamilton terus berusaha memertahankan posisi terdepannya hingga akhir balapan. Sedangkan di belakang Hamilton, terjadi aksi kejar-kejaran antara Bottas dengan Verstappen.

Pada akhirnya, Verstappen berhasil memenangi duel dengan Bottas dan berhak atas posisi kedua di F1 GP Portugal 2021. Sedangkan Bottas harus puas berada di tempat ketiga dalam balapan kali ini.

1. Hasil lengkap balapan F1 GP Portugal 2021

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang balapan F1 GP Portugal 2020.

Di tempat keempat ada Sergio Perez yang berhasil melewati Lando Norris pada posisi kelima. Charles Leclerc kemudian mengambil tempat keenam mengalahkan Esteban Ocon dan Fernando Alonso.

10 besar pembalap di F1 GP Portugal 2021 akhirnya ditutup dengan Fernando Alonso dan Daniel Ricciardo serta Pierre Gasly. Pada akhrinya meski terjadi drama saling salip, tapi belum ada yang bisa menandingi kehebatan Lewis Hamilton yang juara F1 GP Portugal 2021.

10 besar F1 GP Portugal 2021

Lewis Hamilton
Max Verstappen
Valtteri Bottas
Sergio Perez
Lando Norris
Charles Leclerc
Esteban Ocon
Fernando Alonso
Daniel Ricciardo
Pierre Gasly