Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Emirates, London, 19 Januari 2021. Pool via REUTERS/Shaun Botterill
Laga Liga Inggris antara Newcastle Vs Arsenal berakhir dengan skor 0-2.

UNIKOLOGI.COM, Jakarta - Laga Liga Inggris antara Newcastle vs Arsenal yang berlangsung pada Ahad malam 2 Mei 2021 berakhir dengan skor 0-2. Hasil itu membuat Arsenal naik satu peringkat di klasemen Liga Inggris.

Bermain di Stadion St James Park, Arsenal unggul cepat lewat gol Mohammed Elneny pada menit kelima. Berawal dari serangan balik cepat, Hector Bellerin berhasil mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti.

Umpan Bellerin gagal disambut oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Bola justru memantul ke belakang dan langsung oleh tendangan keras Elneny dari tepi kotak penalti. Bola meluncur keras ke sisi pojok kanan gawang Newcastle yang dijaga oleh Martin Dubravka.

Sembilan menit berselang Arsenal yang terus menekan nyaris menggandakan kedudukan. Sayangnya sepakan Aubameyang kembali gagal menemui target setelah menerima umpan dari Gabriel Martinelli.

Pada menit ke-19, Newcastle United mendapatkan peluang pertamanya pada laga itu. Allan Saint-Maximin berhasil melewati pemain belakang Arsenal dan mencoba mencongkel bola melewati penjaga gawang Matthew Ryan. Apes bagi Newcastle, Ryan masih mampu menepis bola sehingga hanya membuahkan tendangan penjuru.

Aubameyang kembali membuang peluang yang didapatkannya pada menit ke-24. Menerima umpan dari Willian, penyerang asal Gabon itu menembak bola yang kembali tak menemui target.

Lima menit berselang, Granit Xhaka nyaris membuat timnya menggandakan keunggulan. Kali ini tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat dimentahkan oleh Dubravka.

Pemain sayap Newcastle Miguel Almiron membuat Arsenal harus puas dengan skor 0-1 pada babak pertama setelah dia menyapu keluar bola sundulan Elneny yang memanfaatkan sepak pojok Willian.

Pada babak kedua, Arsenal kembali tampil dominan. Upaya mereka untuk menggandakan keunggulan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66. Aubameyang kal ini tak menyianyiakan peluang yang sudah di depan mata.

Memanfaatkan umpan silang Martinelli dari sisi kanan pertahanan Newcastle United, Aubameyang terbang untuk menyambut bola di tiang jauh. Skor 0-2 untuk Arsenal.

Bek Newcastle Fabian Schar yang baru masuk pada menit ke-72 menambah penderitaan timnya. Schar mendapatkan kartu merah pada menit ke-90 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Martinelli.

Hingga akhir pertandingan, skor 0-2 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.

Hasil 0-2 laga Newcastle Vs Arsenal itu membuat skuad asuhan Mikel Arteta kembali ke posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan perolehan 49 angka. Mereka sebelumnya disalip oleh Aston Villa yang pada laga Ahad dinihari tadi mengalahkan Everton dengan skor 2-1. Sementara Newcastle United tetap berada di bibir zona degradasi dengan perolehan 36 angka dari 34 laga.