Juventus sukses meraih kemenangan dramatis saat bertandang ke markas Udinese di Stadio Friuli hari Senin (3/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Juventus yang dipastikan gagal mempertahankan gelar Scudetto musim ini menang dengan skor 2-1.

Walaupun menang, namun Juventus benar-benar mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah Udinese. Juventus bahkan tertinggal lebih dulu pada menit 10 lewat gol Nahuel Molina.

Tertinggal satu gol, para pemain penggawa Si Nyonya Tua mencoba untuk membalas. Hanya saja pertahanan Udinese cukup solid dan membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kesulitan menciptakan peluang.

Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah Udinese pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus yang terus menerus menekan akhirnya mendapat momentum untuk menyamakan kedudukan pada menit 83 setelah kapten Udinese, Rodrigo De Paul handsball di kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Udinese. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Memasuki menit 89, Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya sebagai pembeda setelah ia sukses membuat Juventus berbalik unggul.

Menerima umpan crossing Adrien Rabiot, Ronaldo yang ada di posisi yang tepat melepaskan sundulan yang tidak mampu dihalau dengan baik oleh kiper Udinese. Juventus pun kini unggul 2-1.

Skor 2-1 untuk keunggulan Juventus pun menjadi hasil akhir pertandingan kali ini.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Andrea Pirlo ini tetap menjaga peluang mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.