Hasil Liga Italia: Usai Inter Juara, Juventus Menang di Udinese, Masuk Lagi Zona Liga Champions

UNIKOLOGI.COM - Hanya selang tiga jam saja usai Inter Milan memastikan diri menjadi juara baru Serie A, sang juara bertahan Juventus bangkit dari ketertinggalan untuk menang di Udinese 1-2 pada Senin dinihari 3 Mei 2021. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini kembali ke zona Liga Champions.

Pada pukul 21.51 WIB Minggu malam, pasukan Antonio Conte memastikan diri merebut gelar juara Liga Italia setelah pesaing terdekatnya Atalanta ditahan imbang 1-1 di Sassuolo, menyebabkan skuad Gian Piero Gasperini itu tidak akan mampu lagi mengejar perolehan poin Nerazzurri.

Kepastian gelar pertama Inter dalam 11 tahun, dengan mereka terakhir kali menjuarai liga teratas Italia itu tahun 2010, menyebabkan rangkaian juara sembilan musim terakhir oleh Juventus berakhir. Usai Inter juara 2010, AC Milan merebut gelar juara semusim berikutnya 2011, dan setelah itu Bianconeri berjaya selama sembilan musim.

Namun kemenangan 1-2 di Udinese membuat nasib skuad Andrea Pirlo kembali aman, setidaknya sampai pekan-pekan terakhir Serie A. Dengan 69 poin dan 34 pertandingan berarti mereka sama banyaknya dengan Atalanta 69 dan Milan 69 dengan rival terdekatnya Napoli 67.

Pertandingan di Dacia Arena ini berlangsung kurang berimbang dengan tim tamu yang turun dengan jersey oranye menguasai bola sampai 62 persen selama babak pertama, sebelum turun menjadi 59% pada separuh kedua permainan. Bianconeri hanya berhasil mencatatkan satu saja tembakan tepat sasaran selama babak pertama berbanding dua milik Udinese.

Gol kebobolan Juventus terjadi setelah sebuah tendangan bebas diambil secara cepat saat para pemain tim tamu belum lagi bersiap dan sepakan Rodrigo De Paul sampai ke Nahuel Molina, yang menendang dari sudut sempit, memantul di kaki kiper Wojciech Szczesny guna menerpa jala gawang Juventus.

Gol balasan baru datang menit 82 dari Cristiano Ronaldo setelah pemberi assist tadi, Rodrigo De Paul, handball di dalam kotak dalam sebuah situasi tendangan bebas. sang pemain Udinese sepertinya sengaja menggerakkan tangan kirinya menjauh guna menghalangi bola. Wasit tanpa ampun menjatuhkan hukuman penalti. Dan CR7 menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Ronaldo menjadi pahlawan setelah mencetak gol kedua pada menit terakhir pertandingan, menjelang masuk injury time. Satu crossing dari Adrien Rabiot diselesaikan dengan sundulan cerdik oleh bintang Portugal itu, memastikan pasukan Pirlo kembali ke urutan ketiga klasemen Liga Italia dan menjaga harapan lolos ke Champions League musim depan.