• Arsenal Menang Meyakinkan Atas Newcastle United
  • Hasil Pertandingan Liga Inggris: Newcastle United vs Arsenal

UNIKOLOGI.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 antara Newcastle United vs Arsenal di Stadion St James Park, pada Minggu (02/05/21) malam WIB.

Arsenal sukses meraih kemenangan meyakinkan kala bertandang ke markas Newcastle United, dengan skor 0-2. Hasil ini membuat The Gunners peringkat ke posisi sembilan dengan raihan 49 poin.

Sementara untuk Newcasle United, kekalahan ini bikin mereka gagal menjauhi zona degradasi. Saat ini The Magpies berada di urutan ke-17 dengan koleksi 36 poin atau satu tingkat di atas batas zona merah.

Babak I

Arsenal unggul cepat melalui gol Mohamed Elneny di menti ke-6 memanfaatkan umpan Hector Bellerin dari sisi kanan, yang bermula dari tendangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lima menit berselang, Arsenal kembali mendapat peluang berbahaya. Lagi-lagi Bellerin jadi aktornya.

Pemain asal Spanyol itu melepaskan percobaan guna membawa The Gunners unggul 2-0, akan tetapi tendangannya gagal mendekati target.

Newcastle United sendiri bukan tanpa peluang. Allan Saint-Maxim mencoba melakukan serangan untuk bisa menyamakan skor. Hanya saja, bola lob Saint-Maxim pada menit ke-19 masih bisa digagalkan kiper Arsenal yang dikawal Mathew Ryan.

Jelang penghujung babak pertama, Arsenal mendapat peluang melalui David Luiz. Sayang, sundulan bek asal Brasil itu bisa digagalkan Dibravka. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

1. Babak II

Duel pemain Arsenal dengan kiper Newcastle United di kotak penalti pada Liga Primer antara Newcastle United vs Arsenal, Minggu (02/05/21).

Memasuki babak Arsenal yang sudah unggul nampaknya masih belum puas. Anak asuh Mikel Arteta diminta untuk terus menginjak gas menyerang.

Beberapa peluang akhirnya sukses mereka lahirkan termasuk percobaan dari Gabriel menit ke-63. Sayang, sundulannya masih melebar.

Terus digempur, membuat pertahanan Newcastle United akhirnya rapuh juga di babak kedua. Mereka kembali kebobolan melalui Aubameyang menit ke-66.

Memaksimalkan umpan silang Gabriel Martinelli dari sisi kiri. Umpan Martinelli yang begitu akurat disambut Aubameyang dengan tendangan terbang kaki kanan

Saint-Maxim kembali memiliki kans mencetak gol guna memperkecil kedudukan. Tetapi percobaan Saint-Maxim di menit ke-84 belum juga tepat sasaran.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-2 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah.