Drama hits tvN "Vincenzo" terus menunjukkan prestasi setelah menamatkan 20 episode. Drama yang dibintangi Song Joong Ki ini diproduksi oleh Studio Dragon itu mengumumkan pendapatannya di kuartal pertama tahun ini.

Tidak hanya karena "Vincenzo", drama hits "Mr. Queen" juga turut memengaruhi pendapatan Studio Dragon. Pada Kamis (6/5), Studio Dragon mengumumkan pendapatannya untuk kuartal pertama di tahun 2021 ini yang tercatat mencapai 117,1 miliar won (sekitar Rp 1,4 triliun).

Angka ini mengalami penurunan sebanyak 2,7 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sedangkan laba operasi naik 53,6 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 17,9 miliar won (sekitar Rp 228 miliar).

Dilaporkan jika peningkatan laba operasi bisa jadi merupakan hasil perbaikan struktur laba akibat kenaikan harga jual produk baru dan penurunan biaya produksi. Secara khusus, batas operasi produksi meningkat sebesar 15,3 persen yang menandakan naik sekitar 5,6 poin persentase.

Penjualan program kuartal pertama tahun ini tercatat mencapai 43,8 miliar won (sekitar Rp 547 miliar) yang mengalami penurunan 3,2 persen. Apabila dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, sebanyak dua film tereduksi atau mengalami pengurangan. Namun, semua film yang diselenggarakan berhasil meraih kesuksesan box office serta meningkatkan pengaruh penonton.

Pendapatan penjualan tercatat 63,2 miliar won (sekitar Rp 802 miliar) yang turun 5,5 persen dari tahun sebelumnya. Penjualan VOD dan perluasan platform digital mempertahankan penjualan yang solid. Hal ini menunjukkan jika perkembangan dari pendapatan yang diperoleh Studio Dragon selama memproduksi film maupun drama terbaiknya.

Studio Dragon sendiri merupakan perusahaan produksi drama Korea yang berada di bawah divisi E&M milik CJ ENM. "Mr. Queen" dan "Vincenzo" yang diproduksi oleh perusahaan ini menjadi drama paling favorit bagi pemirsa sehingga tidak heran jika tayangan ini memiliki rating tinggi.

Tercatat, "Vincenzo" mendapatkan angka rata-rata nasional 14,6 persen dan puncaknya 16,2 persen sehingga membawa drama ini masuk ke dalam top 6 daftar peringkat sepanjang sejarah tvN. Sedangkan drama yang dibintangi Shin Hye Sun "Mr. Queen" ini mendapatkan rating rata-rata 17,4 persen.